Connect with us

SKI News

Pasar Legi Mulai dibangun, Ipong: Tidak Ada Jual Beli Lapak, Pedagang Hanya Dikenakan Retribusi

Published

on

Bupati Ponorogo  Ipong Muchlissoni saat dilokasi pasar Legi

Suarakumandang.com, BERITA PONOROGO. Yang dinanti-nanti masyarakat Ponorogo khususnya para pedagang akhirnya segera terwujud, yakni  Pasar Legi Songolangit yang terletak di Jl. Soekarno Hatta, Banyudono, Kecamatan/ Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur sudah mulai dibangun.

“Sekarang pasar Legi sudah mulai dibangun, yang jelas kami sangat gembira dan senang, karena saya tahu bahwa ini yang dinanti masyarakat terutama bagi pedagang,” ujar Bupati Ponorogo  Ipong Muchlissoni. usai menghadiri acara selamatan pemancangan tiang pertama pembangunan pasar legi Ponorogo.Senin,(24/02/2020).

Dia juga mengatakan, bahwa pembangunan pasar legi sesuai jadwal akan selesai akhir bulan desember 2020.”Nanti ada 4 pedagang yang akan bakal menepati pasar Legi, diantaranya eks pedagang pasar legi, eks pedagang pengadilan, eks pedagang pasar Lanang dan eks pedagang pasar stasiun,”kata Ipong.

“Ada 4000 sampai 6000 lapak baru di pasar legi Ponorogo nantinya.  Semua pedagang akan masuk ke dalam pasar Legi. Ditambah pedagang baru.”terang Ipong.

Bahkan setelah pasar legi selesai dibangun, lanjut Ipong, tidak ada jual beli lapak dengan rakyat. Ini pasar rakyat sehingga peruntukannya untuk rakyat dan akan diberikan kepada pedagang dengan sistem sewa/bayar retribusi setiap harinya. Dimana petugas pasar akan mendatangi para pedagang di pasar tersebut sambil menunjukkan karcis retribusi.

“Kalau ada pedagang baru nanti kita  akan membentuk tim khusus yang akan mengatur pedagang baru,  mana saja yang bisa masuk dan dapat fasilitas lapak di dalam pasar legi,”papar Ipong.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.