Operasi Patuh 2018, Sasar Juga Miras dan Narkoba di Magetan

PERIKSA KESIAPAN: Kapolres Magetan, AKBP Muslimin saat apel Operasi Patuh 2018, di Mapolres Magetan.

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Operasi Patuh 2018 akan dilaksanakan Polres Magetan, mulai hari ini sampai 14 hari, mulai Kamis (26/04)-(09/05) 2018 mendatang. Total jumlah anggota dilibatkan Operasi Patuh 2018 Polres Magetan sebanyak 300 personil terdiri TNI, Polisi Militer, Dinas Perhubungan dan lainnya.

Selain menyasar pengendara sepeda motor maupun mobil biasa,  operasi juga menyasar mobil boks, truk dan bus. Karena ketiga kendaraan berpotensi digunakan menyelundupkan miras maupun narkoba.

Kegiatan ini juga untuk meningkatkan Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas ( Kamseltibcar Lantas ) , dengan mengedepankan kegiatan penegakan hukum lantas disertai kegiatan preemtif dan preventif secara selektif prioritas untuk mewujudkan di wilayah .

Demikian disampaikan Kapolres Magetan AKBP Muslimin, usai menggelar apel Operasi Patuh 2018, di Mapolres Magetan, Kamis (26/04/2018).

“Langkah antisipasi miras, kami membentuk satuan-satuan tugas. Salah satunya tugas satuan lalulintas ini mengemban tugas sebagai satgas preventif. Sehingga satgas lalu lintas akan berada di titik-titik pintu perbatasan di Magetan ini, dan akan memeriksa kendaran yang berpotensi mengangkut miras,” ujarnya.

Menurutnya dari sejumlah pengendaran sengaja dimodifikasi agar dapat digunakan untuk menyelundupkan miras ke wilayah hukum Polres Magetan. “Kami akan tertibkan, sehingga betul-betul di Kabupaten Magetan minim sampai nol miras. Sebab miras juga berpotensi menimbulkan laka lantas dan kriminalitas,” tandasnya.

Dalam hal ini pihak Polres Magetan akan melaksanakan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas dengan tegas namun tetap simpatik dan selektif prioritas dengan bersikap senyum, sapa dan salam.

Pihak Polres Magetan juga akan Melaksanakan kampanye, Sosialisasi slogan keselamatan lalu lintas Bersatu Keselamatan Nomor 1  dan penyebaran leaflet, brosur dan pemasangan spanduk atau baliho masalah Kamseltibcarlantas.

“Bahwa dalam giat Operasi Patuh Semeru 2018 ini untuk  penegakan hukum pelanggaran lalu lintas dan mengurangi angka kecelakaan diseluruh Indonesia, khususnya yang ada di Wilayah hukum kabupaten  Magetan,”pungkasnya. Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.