Natal Tahun Baru, Dishubkominfo Magetan Fokus Di Jalur Wisata dan Kelayakan Angkutan

Sungkono

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN.Untuk persiapan hari Natal dan Tahun Baru 2017 Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Magetan, JawaTimur akan melakukan tindakan antisipasi dijalur padat, yakni jalur wisata menunju wisata Telaga Sarangan dan Wisata Mojosemi Forest Park.

Hal itu disampaikan Sungkono Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Selasa, (19/12/2016). Menurutnya, berkaca dari tahun tahun sebelumnya, jalur padat di libur Natal dan Tahun Baru adalah jalur wisata menunju Telaga Sarangan.”Jalur padat yakni jalur Maospati-Magetan-Sarangan dan jalur selatan yakni jalur Ponorogo-Lembeyan-Poncol-Sarangan,”ujar Sungkono satu-satunya Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) yang ada di  Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika kabupaten Magetan.

“Kedua jalur ini didominasi oleh pengendara roda dua dan roda empat, bahkan akan memuncak pada pada tanggal 24/12 sampai tahun baru. Kepadatan arus lalu lintas bukan karena arus mudik, akan tetapi sejumlah pengunjung sedang berlibur ke wisata telaga Sarangan,”katanya.

Selain fokus pada jalur wisata, pihak Dishubkominfo Magetan  juga melakukan persiapan melengkapi prasarana dan sarana rambu lalu lintas, marka, traffic light, dan rambu lainnya.”Semua sudah siap dan semua sudah diperbaiki,”terangnya.

Selain fokus pada jalur wisata dan rambu lalu lintas, Dishubkominfo Magetan  juga melakukan pengecekan pada kendaraan umum, lanjut Sungkono, semua sudah dilakukan berharap kendaraan umum bisa berjalan dengan lancar.”Natalan dan tahun baru, baik bis antar kota, antar provinsi sudah saya siapkan sedemikian rupa,”pangkasnya.Cahyo.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.