Connect with us

SKI News

Musibah Angin Kencang Rusak Rumah Warga Gentong Ngawi

Published

on

Kerusakan rumah warga akibat amukan angin kencang di desa Gentong Ngawi Senin sore ( 17/02/2020)

Suarakumandang.com,BERITA NGAWI. Angin kencang disertai hujan merusak belasan rumah warga desa Gentong kecamatan  Paron Ngawi pada Senin Sore ( 17/02/2020). Bahkan beberapa diantaranya tertimpa pohon tumbang dan meluluhlantakan rumah warga.

Menurut salah seorang warga, angin cukup kencang datang sebelum hujan tiba, sudah menerbangkan ranting pohon dan sebagian genting rumah warga. Beberpa menit kemudian hujan baru turun cukup deras menyerupai puting beliung dan berlangsjng kurang dari 15 menit.

“Angin tiba tiba datang dengan suara gemuruh dari arah selatan, kemudian disusul hujan menyerupai badai dan menumbangkan pohon disamping rumah saya, beruntung kami selamat meski sebagian rumah tertimpa pohon” kata Kholis yang rumahnya tertimpa pohon.

Suyoko, Kasun Cerme mengatakan bahwa sebenarnya hujan yang sangat deras tidak hanya terjadi kali ini saja tetapi sudah terjadi dalam tiga harian,  namun demikian puting beliung yang terjadi sore tadi sangat tiba-tiba dan sempat mengakibatkan warga berlarian karena panik.

“Hampir semua warga merasa was was, bahkan beberapa diantaranya panik karena pohon sekitar rumah banyak yang tumbang,” kisah Suyoko.

Sementara itu dari asesment yang dilakukan oleh BPBD Ngawi berserta TNI/Polri setempat, bencana ini mengakibatkan 1 rumah milik warga an. ibu Siti Fatonah (40) roboh, dan 7 rumah alami genteng rusak yaitu rumah milik Nurohman (60), milik Kholis (38), milik Nursalim (60), milik yatni, selep bundari, rumah Suwarni (60) serta rumah Suparno (50).

“Pendataan dan evakuasi pohon roboh yang menghalangi jalan dan menganggu fasilitas umum langsung dilakukan oleh gabungan anggota BPBD, TNI/POLRI, relawan, perangkat desa, PMI dan warga setempat” terang Alfian Wihaji Yudono, Kasi Kedaruratan BPBD Ngawi.

Jurnalis:  Ahmad Hakimi

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.