Connect with us

SKI News

MPP di Pasar Baru Resmi dibuka, Inilah 22 Intansi dan 157 Jenis Pelayanan

Published

on

Condrowati Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu, (DPMPTSP) Kabupaten Magetan, Jawa Timur

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Upaya pemerintah kabupaten Magetan dalam soal pelayanan prima kepada masyarakat telah membuka Mal Pelayanan Publik (MPP)  di pasar Baru. Selasa,(15/01/2019).

Condrowati Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu, (DPMPTSP) Kabupaten Magetan, Jawa Timur mengatakan  ada 22 instansi dengan 157 jenis pelayanan yang siap melayani masyarakat Magetan.”Yang jelas kedepan dengan adanya pusat pelayanan modern seperti ini yang pertama bisa menciptakan iklim investasi dan memudahkan masyarakat dalam mendapat pelayanan,”ujar Condrowati kepada jurnalis suara kumandang.

“Kalau soal jadwal opersional di MPP ini dibuka setiap hari senin hingga jumat mulai pukul 08:00 sampai pukul 15:00 WIB. Tapi bisa dimungkinkan akan lebih lama lagi dan kita lihat dulu perkembangan selama ini,”jelas Condro.

Lanjut Condro, sesuai sambutan  bapak bupati bahwa hadirnya MPP  ini menjadi tonggak sejarah bagi Kabupaten Magetan dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat.

“Penempatan lokasi di Pasar Baru Magetan ini berdasarkan konsep untuk menyatukan tempat perbelanjaan tradisional yaitu pasar dengan tempat pelayanan public,”kata Condro.

Masih kata Condro, sehingga keberadaan MPP  ini menjadi daya tarik bagi pengunjung pasar tradisional.

Sedangkan gedung bioskop yang ada di pasar baru nanti juga akan digunakan sebagai gedung kesenian. Diharapkan Pasar Baru Magetan menjadi lebih hidup dan akan berdampak pada meningkatnya perekonomian di Kabupaten Magetan.

Wisnu salah warga Magetan mengaku sangat senang dan bangga dengan adanya MPP di pasar baru.”Saya sangat senang, sebab kita jika ingin mengurus tidak perlu jauh-jauh untuk mengurus surat,”kata Wisnu saat mengurus NPWP di MPP.

Wisnu

“Saya berharap untuk fasilitas  dikembangkan lagi dan terutama pelayanan dari masing-masing intansi. Satu hal lagi yang perlu diperhatikan yaitu tempat pakir untuk lebih professional dalam mengatur  kendaraan khususnya roda dua, dan tempat yang layak untuk kendaraan pakir, “terang Wisnu.

Berikut Intansi di MMP Pasar Baru

  1. Bank Jatim
  2. Telkom
  3. PLN
  4. KP2KP
  5. BPN
  6. PDAM
  7. BPRS
  8. BPJS Kesehatan
  9. Kantor POS Indonesia
  10. BPJS Ketenagaan Kerja
  11. Kemenag
  12. BRI
  13. Kejaksaan
  14. Pengandilan Negeri
  15. BPKAD
  16. DPMPTSP
  17. Samsat
  18. Disnaker
  19. Imigrasi
  20. Dispdukcapil
  21. Perpustakaan
  22. Dinkes

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.