Mayjen TNI Endang Sodik: Program TMMD Harus Matching Dengan Daerah Setempat

Markas Besar Angkatan Darat (MABESAD) Mayjen TNI Endang Sodik, M.B.A (tengah) saat tinjau lokasi TMMD di Poncol Magetan

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Tim Wasev (Pengawas dan Evaluasi) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dari Markas Besar Angkatan Darat (MABESAD) Mayjen TNI Endang Sodik, M.B.A. beserta rombongan meninjau lokasi sasaran fisik TMMD ke 104 Kodim 0804/Magetan di Dusun Wonosari Desa Poncol, Kecamatan Poncol,  Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Senin, (18/03/2019).

“Kami bangga dengan capaian yang telah diraih Satgas selama pelaksanaan program TMMD ini. Semua program terlaksana dengan baik sesuai harapan bersama,” ujar Mayjen TNI Endang Sodik, M.B.A. saat meninjau lokasi TMMD.

Dia juga mengatakan, bahwa pelaksanaan Program TMMD ini yang sudah berjalan selama ini bertujuan agar TNI bisa bersama-sama rakyat untuk bersinergi, bergotong royong dan mempercepat pembangunan daerah-daerah yang tertinggal.

Sodik mengharapkan pelaksanaan program TMMD yang paling utama adalah menjaga kebersamaan antara TNI dan masyarakat di lokasi TMMD. “Dengan adanya TMMD berharap dapat meningkatkan kesejateraan dan perekonomian di Desa Poncol,“ jelasnya.

Terkait pelaksanaan TMMD Sodik mengatakan bahwa sesuai perintah kepala staf angkatan darat sudah meningkat frekuensi dalam pelayanan TMMD, yang dulu hanya dua kali setahun tapi sekarang tiga kali dalam setahun. ”Setahun 3 kali nanti akan dahulukan mana yang diprioritaskan terlebih dahulu,” terang Sodik.

“Alasan dalam satu tahun dilakukan TMMD sebanyak 3 kali karena ingin meningkatkan kualitas dan kuantitas di desa tersebut khususnya untuk kesejahteran masyarakat Indonesia. Ini dilakukan akan mempercepat dalam pemerintah dalam membangun daerahnya,” ucapnya.

Dalam hal ini Sodik menegaskan bahwa sekecil apapun kegiatannya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.” Tentunya dalam hal kegiatan TMMD ini harus matching (sesuai, red)   dengan pemerintah daerah setempat dong, karena daerah mempunyai daerah prioritas yang harus diberikan programTMMD. Kita matchingkan itu ayo jalan sama-sama bangun masing-masing daerah. Dan tentunya bukan hanya di Magetan saja, program inikan dilakukan serentak di seluruh Indonesia,” papar Sodik kepada wartawan.

“TMMD ke 104  ini dilakukan 50 wilayah di seluruh pelosok Indonesia, termasuk Papua paling ujung negeri Ini,” kata Sodik lagi.

Sementara itu, dalam peninjauan Mayjen TNI Endang Sodik, M.B.A. didampingi Danrem 081/DSJ Kol. Inf. Masduki, SE., dan Satgas TMMD 104 Kodim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisady, SE., dan Bupati Magetan Dr. Drs. Suprawoto, SH. M.Si., serta Kadis PUPR Kabupaten Magetan Ir. Hergunadi.

Dalam peninjauan ini Mayjen TNI Endang Sodik, M.B.A. mengunjungi langsung lokasi-lokasi pembangunan fisik yang sedang dilaksanakan diantaranya pengecoran jalan dan pengaspalan jalan sepanjang 2,1 Km, rehabilitasi rumah tidak layah huni, pengecatan mushola dan rehabilitasi poskamling, pada kesempatan tersebut Tim Wasev juga memberikan motivasi kepada para prajurit dan warga yang sedang mengerjakan sasaran fisik.

Jurnalis:Cahyo Nugroho.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.