Connect with us

SKI News

Masifkan Rapid Test Jelang Lebaran Pemkab Ngawi Sasar Pasar dan Bank

Published

on

Bupati Ngawi Budi Sulistyono pantau langsung pelaksanaan rapid test di sejumlah pasar.

Suarakumandang.com,BERITA NGAWI. Jelang hari raya Idul Fitri Pemerintah kabupaten (Pemkab) Ngawi, Jawa Timur masifkan rapid test di berbagai pasar dan lembaga keuangan.

Semua instansi perbankan dan keuangan diseluruh ngawi diwajibkan melakukan test rapid mandiri, apalagi adanya 3 orang reaktif rapid test terakhir berasal dari karyawan bank.

Berikutnya, adalah pasar tradisional. Bidikan dari rapid test ini adalah pasar yang terletak di perbatasan dengan wilayah lain, baik Magetan, Madiun , Bojonegoro maupun Sragen.

Dari 5 titik pasar tradisional yang dilakukan rapid, hingga minggu ( 17/05/2020)  ditemukan 26 pedagang reaktif, dengan rincian pasar Ketanggung Sine terdapat 15 reaktif, pasar Simo Kendal dan pasar beran nihil,  pasar unggas Ngawi terdapat 2 reaktif serta pasar besar Ngawi terdapat 9 reaktif.

Budi ‘Kanang’ Sulistyono, Ketua gugus tugas percepatan penanganan covid 19 di Ngawi mengatakan bahwa giat rapid yang diadakan di Ngawi merupakan upaya menghadapi puncak penyebaran COVID-19 di Ngawi, sehingga setelah lembaga keuangan diadakan rapid, kemudian menyasar semua pedagang dan pemasok barang dagangan terurama  dari zona merah.

“Semua pemasok dagangan terutama dari zona merah harus mempunyai surat sehat rapid dari kota asalnya,” kata Kanang.

Sementara itu pengetatan juga semakin ditingkatkan di jalur keluar masuk Ngawi yang masih tersisa, yaitu jalan tol dan jalan nasional. 

“Upaya penyekatan di exit tol Ngawi mempunyai 2 tugas, yaitu mengawasi masuknya potensi penyebaran covid 19 di Ngawi,  dan peran Ngawi sebagai pintu masuk Jawa Timur, ” ujar Kanang saat saat melakukan peninjauan chek point bersama forpimda lainya, minggu ( 17/05/2020).

Jurnalis: Ahmad Hakimi.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.