Connect with us

SKI News

Komplotan Curat di Rest Area Km 626 Tol Ngawi-Kertosono Satu Dibekuk, 3 DPO

Published

on

DIBEKUK: Inilah salah satu komplotan curat biasa beraksi di rest area wilayah hukum Polres Madiun.

Suarakumandang.com,BERITA MADIUN. Komplotan pencurian dengan pemberatan (curat) di rest area Km 626 Tol Ngawi-Kertosono, masuk Desa Pajaran, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur  dibekuk. Namun, dari 4 orang komplotan, hanya satu orang bisa dibekuk atau 3 orang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Pencarian komplotan curat itu memerlukan waktu lama, karena komplotan itu berpindah-pindah. Melalui pemburian panjang, akhirnya satu dari 4 orang komplotan dibekuk jajaran Sat Reskrim,” ujar Kapolres Madiun AKBP Eddwi Kurnianto, Selasa (19/5/2020).

Penangkapan para tersangka tergolong sulit, tambahnya, karena mereka berpindah-pindah atau terus bergerak dari berbagai daerah. Akibatnya, mereka sulit terendus jejaknya, namun ada informasi berharga salah satu komplotan terendus keberadaanya di Terminal Kalideres, Jakarta.

Benar saja, satu tersangka dibekuk yaitu Aditya Sanjaya (23) warga Desa Way Halum, Kecamatan Buay Madang, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan, dibekuk tanpa perlawanan. Dari keterangan tersangka aksi serupa pernah dilakukan lokasi resrt area disebelahnya.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 363 ayat 1 ke 4 dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. “Bagi DPO lain identitas sudah diketahui, kami berharap menyerahkan diri daripada kena tindakan tegas terukur bisa berujung kematian,” ujarnya serius.

Dilaporkan, kejadian curat itu terjadi 19 Desember2019, lalu, sekira pukul 00: WIB Korban seorang wanita, usai perjalanan dari Semarang menuju Surabaya, istirahat di rest area km 626. Korban pun memarkir mobil dan tidur dalam mobiL, namun pukul 01.10 WIB terdengar suara pintu mobil dibuka.

 Korban tahu, tas diambil seseorang, langsung lari memasuki satu mobil dan kabur bersama mobil dalam kecepatan tinggi. Begitu korban tersadar dari tidur, langsung berteriak minta tolong, kejadian itu lalu dilaporkan ke polsek setempat. Kasus selanjutnya dtangani Sat Reskrim Polres Madiun hingga saat ini.

Jurnalis: Agus Basuki.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.