Connect with us

SKI News

Magetan Tambah dua Positif COVID-19

Published

on

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Kabupaten Magetan, Jawa Timur kembali menambah angka positif COVID-19 berjumlah dua orang. Sehari sebelumnya Sabtu, (02/05/2020) lalu terkonfirmasi COVID-19 berjumlah 46 orang atau menjadi 48 orang.

“Masing-masing pasien berasal dari kecamatan Plaosan dan kecamatan Bendo, keduanya masih ada hubungan erat dengan pondok pesantren terbesar di Kabupaten Magetan, “ujar Saif Muchlissun Kapala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

 Hal itu, tambahnya, sekaligus terjadi perluasan kecamatan dan desa atau kelurahan menjadi zona merah, Kedua pasien yaitu ke-47 warga Kecamatan Plaosan dan pasien ke-48 warga Kecamatan Bendo.”Keduanya adalah seroang laki-laki,”paparnya.

Dijelaskan pula, keduanya merupakan hasil tracing terhadap pondok pesantren terbesar di Magetan.  Yang telah dipulangkan dari pondok di wïlayah Magetan beberapa hari lalu.

“Dengan tambahnya 2 orang positif COVID-19 gugus tugas langsung melakukan lockdown “ala” kabupaten Magetan, yaitu pelaksanaan penutupan jalan dan pembatasan lain area terkonfirmasi ke-47 dan ke-48. Selanjutnya  dilakukan penyemprotan disinfektan dan penanganan masyarakat berdampak,”terang Saif.

Sementara itu,   pemerintah kabupaten Magetan   meminta masyarakat melakukan phisical distancing, jaga jarak aman hindari kerumunan dan jangan kucilkan penderita COVID-19 beserta keluarganya. “Inilah saatnya untuk saling menguatkan bukan saling menyalahkan. Mari bergerak bersama memutus mata rantai Covid-19.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.