Connect with us

SKI Kesehatan

Magetan Pasien Positif COVID-19 Sembuh Satu

Published

on

Saif Muchlissun Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Magetan, Jawa Timur 

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Selasa, (26/05/2020) Kabupaten Magetan, Jawa Timur kembali menambah angka jumlah positif COVID-19 sembuh satu orang. Total sembuh 38.

“Pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh yakni Mah (42) yang merupakan pasien ke-50 terconfirm positip COVID-19 Kamis, (07/05/2020) lalu,”ujar Saif Muchlissun Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Magetan, Jawa Timur  sekaligus juru bicara  penanganan COVID- 19 Magetan.

Lanjut Saif, yang dinyatakan sembuh agar melanjutkan isolasi mandiri dirumah selama 14 hari.“Kumulatif total 71 orang dirawat 30 orang, 38 sembuh dan yang meninggal dunia 3 orang,”jelas Saif.

“Sedangkan PDP hingga mala mini sebanyak 70 orang sembuh 36 orang dan meninggal dunia 15 orang dan menyisakan 19 kasusu PDP,”paparnya.

Untuk yang OPD sebanyak 307 Orang. Yang dinyatakan sembuh 224 orang dan meninggal dunia 8 Orang. Menyisakan 75  kasus OPD.

“Pemerintah Kabupate Magetan berharap dengan sembuhnya pasien positif COVID-19 segera disusul pasien lain,”jelas Saif.

Untuk kesekian kalinya pemerintah kabupaten Magetan berpesan ke segenap warga jangan jauhi dan jangan kucilkan penderita COVID-19 beserta keluarganya, apalagi yang sudah sembuh. Penyakit ini bukan aib dan sangat bisa disembuhkan.

“Mari kita tingkatkan kewaspadaan kita. Jangan sampai lengah. Jaga kesehatan dengan tetap berperilaku hidup bersih dan sehat. Jaga jarak aman dengan phisical distancing. Tapi juga tetap jaga hubungan sosial,”penuh harapan.

Hindari kerumunan, tetap stay at home, tetap tinggal di rumah/ning omah wae. Tetap bekerja, belajar dan beribadah dari rumah. dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Bila terpaksa Keluar rumah wajib pakai masker dan ikuti anjuran pemerintah. “Semoga Magetan tetap terkendali dan yang sakit segera sembuh. COVID-19 dapat kita atasi bersama,”pungkasnya.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.