Connect with us

SKI News

Magetan: Direktur PDAM Yang Baru Tolong Tarif Perbulan Jangan Mahal-Mahal

Published

on

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Masyarakat Magetan menaruh harapan kepada Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Harapan yang paling diminta masyarakat adalah terkait tarif terlalu mahal dan seringnya mati terlalu lama.

Seperti salah satu warga Kelurahan Kauman Muhamad dia berharap kepada direktur PDAM yang baru untuk memperhatikan pelanggannya secara serius.

“Harapan saya kepada direktur PDAM yang baru untuk dibet air untuk bisa bertambah ,”ujar Muhammad kepada jurnalis suara kumandang, Rabu, (29/07/2020).

Dijelaskan pula, sebetulnya banyak teknologi yang bia adopisi.”Seperti di negera Etopia angin bisa dijadikan air dalam artian dengan tenaga angin bisa menghasilkan air,”kata Muhammad.

Imbuhnya, sebenarnya teknologi seperti itu bisa dimulai dikaji dan digunakan.

Lebih lanjut, kalau soal pelayanannya selama ini cukup  baik.”Cuman masyarakat hingga sampai saat ini masih banyak yang protes soal tarif PDAM yang terlalu mahal,”jelas Muhammad.

“Padahal air di kabupaten Magetan itu tidak kula’an atau tidak beli, mereka cuman ambil di sumber,”paparnya.

Sementara itu, Hergunardi sekretaris Daerah (Sekda ) kabupaten Magetan menjelaskan bahwa dari pihak pemerintah masih melakukan seleksi dari 19 calon direktur PDAM yang mendaftar.

“Insya Alloh nanti sore (Kamis, 30/07/2020-red) ini selesai. Nanti kita harapkan pada direktur PDAM yang baru yang dapat kredibel dan yang bisa mengembangkan PDAM, ”terang Hergunadi.

Dalam penerimaan direktur PDAM, lanjut Hergunardi dilakukan secara transparan.”kita laksanakan pendaftaran direktur PDAM ini secara transparan. Tidak ada prioritas kita lakukan secara sama pendaftar lain dengan yang lainnya,”pungkasnya.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.  

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.