Luput dari Pengawasan, Nenek Pikun Tewas Tercebur Sumur

Proses evakuasi

Suarakumandang.com, BERITA PONOROGO. Sukatin (93) seorang nenek warga Jalan Muria Kelurahan Bangunsari, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur ditemukan meninggal dunia mengambang di sebuah sumur yang tak jauh dari rumahnya. Diduga nenek renta itu terpeleset saat hendak mengais air di sumur menggunakan timba. Senin, (15/04/2019).

Sebelumnya, sejak Senin dini hari keluarga sudah berusaha mencari ibu dua anak yang diketahui keluar rumah tanpa berpamitan. Sementara korban baru ditemukan Jua yang tak lain adalah cucunya saat hari mulai terang. Cucunya mengaku curiga dan menduga kalau neneknya tercebur sumur, alhasil ternyata korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Kabar tersebar, puluhan warga terus berdatangan ke sebuah sumur untuk melihat kondisi nenek yang tercebur di sumur.

Sebelum diketemukan warga sudah berusaha mencari, namun ketika warga ada insting kira-kira di sumur, ketika dilihat di sumur ternyata benar. ”Soal sering mengambil air di sumur ini kurang tahu persis, lanjutnya, cuma memang ketika masih muda sumurnya itu, jadi memorinya sedikit nyantol dengan memori yang dulu, mungkin begitu,” ungkap RT.

proses evakuasi pun berlangsung dramatis. Dua tim SAR dari BPBD Ponorogo terpaksa turun ke sumur untuk mengevakuasi jasad korban. Selain di kedalaman lebih dari delapan meter/diameter sumur pun tidak lebih dari satu meter.

Setyo Budiyono Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Ponorogo mengatakan pihaknya bersama TNI dan Polres melakukan evakuasi korban. ”Dugaan sementara si nenek sudah lanjut usia dan kemudian pikun, bisa juga terpeleset,” kata Budiyono.

Sementara itu, usai dievakuasi, jasad korban langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan dan dimakamkan di pemakaman umum setempat.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.