Longsor di Pulung Ponorogo, 27 Korban Masih Tertimbun

LONGSOR:Tebing setinggi 150 meter longsor menimpa 25 rumah warga 3 rt.

LONGSOR:Tebing setinggi 150 meter longsor menimpa 25 rumah warga 3 rt.

Ponorogo.Suarakumandang.com-Sebanyak 27 orang tertimbun tanah longsor di dukuh Tangkil, Desa Banaran,Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Sementara korban selamat berjumlah 16 orang saat ini sebagian dirawat di pukesmas dan sebagian sudah dipulangkan kerumah.

“Tebing setinggi 150 meter itu longsor terjadi sekitar pukul 07.45 WIB. Karena letaknya terlalu tinggi maka tanah yang longsor mengalir hingga berjarak kurang lebih 1 Km sementara lebarnya kurang lebih ada 200 sampai 300 meter  dengan ketebalan sekitar 50 sampai 60 meter,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Ponorogo, Setyo Budiono, Sabtu ( 1/4/2017).

Sementara sesuai data, ada 3 RT, 25 rumah yang tertimbun tanah longsor. Sampai saat ini timnya masih terus melakukan pendataan di lapangan.

Hingga berita ini diturunkan, dari  tim gabungan dari Basarnas, TNI, Polri, BPBD, PMI, relawan dan elemen masyarakat lainnya sedang melakukan proses evakuasi longsor.”Saat ini sejumlah pihak belum bisa melakukan evakuasi korban yang tertimbun tanah longsor, disebebkan kondisi dan cuaca tidak mendukung,”ungkapnya  Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.