Lomba Cipta Menu B2SA, PKK KecamatanTakeran Juaranya

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN.Dinas tanaman pangan hortikultura perkebunan dan ketahanan pangan Kabupaten Magetan, Jawa Timur menggelar lomba cipta menu 2018, dalam rangka Beragam , Bergizi Seimbang Dan Aman (B2SA) berbasis sumber daya alam lokal, acara digelar di Pendopo Surya Graha Kabupaten Magetan Jawa Timur.Senin (2/07/2018).

Eddy Suseno kepala dinas tanaman pangan hortikultura perkebunan dan ketahanan pangan Kabupaten Magetan pihaknya mengadakan lomba Cipta Menu B2SA berbasis sumber daya lokal  ini untuk , meningkatkan pengetahuan masyarakat akan pentingnya konsumsi pangan  B2SA “Yang jelas ini untuk meningkatkan pemahaman masyarakat dalam penerapan prinsip B2SA,mendorong dan meningkatkan kreativitas masyarakat dalam mengembangkan atau menciptakan menu bergizi,seimbang,dan aman  berbasis sumber daya lokal,”ujar Eddy.

Dijelaskan pula kegiatan lomba cipta menu beragam, bergizi seimbang, dan aman B2SA berbasis sumber daya lokal ini dapat terselenggara bekerjasama dinas tanaman pangan  hortikultura perkebunan dan ketahanan pangan ,Kabupaten Magetan dengan tim penggerak PKK Kabupaten Magetan .

“Untuk menu yang dilombakan adalah menu makan pagi ,siang dan malam untuk satu keluarga  terdiri dari  ayah usia 29 tahun, ibu usia 27 tahun dan anak laki-laki 5 tahun, untuk menu siang dimasak dan dikelola  pada saat perlombaan,”kata Eddy.

Sementara itu lomba cipta menu tingkat Kabupaten Magetan menghadiri  tiga orang juri  yaitu  Yuni Prabawani dari Akademi Gizi Surabaya ,Samar guru tata boga SMKN 4 Madiun dan Chef Badri dari hotel Aston Madiun serta diikuti , tim penggerak PKK Kecamatan sebanyak 18 kelompok se Kabupaten Magetan yang melibatkan kader-kader pangan olahan tim penggerak PKK desa dan kelurahan

Sedangkan untuk juara lomba cipta menu beragam ,bergizi seimbang dan aman B2SA) dirahi oleh ,juara 1 dengan nilai 267 di raih Kecamatan Takeran,juara 2 dengan nilai 264 diraih Kecamatan Karangrejo, juara 3  dengan nilai 260 diraih Kecamatan Karas , untuk juara harapan satu dengan nilai 258 diraih  Kecamatan Ngunturonadi , juara harapan dua  dengan nilai 253 diraih Kecamatan Bendo, dan juara harapan tiga dengan nilai 249 diraih oleh Kecamatan Maospati.

Sudjati ketua PKK Kabupaten Magetan berharap dalam lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (LCM B2SA) kedepan bisa lebih ditingkatkan dan bermanfaat bagi semuanya. Menurutnya lomba ini juga meningkatkan kekreatifan seseorang untuk bisa mandiri.

” Jelas ini sangat kuat pengaruh dan dapat  meningkatkan kreativitas masyarakat dalam mengembangkan atau menciptakan menu bergizi,seimbang,dan aman  berbasis sumber daya lokal, satu hal lagi ini penting khususnya untuk keluarga,”pungkasnya.Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.