Limbah Daun Kayu Putih Di Ponorogo Terbakar, Ancam Pabrik Dan Pemukiman Warga

Petugas terus berupaya memadamkan api

Suarakumandang.com, BERITA PONOROGO. limbah sekaligus bahan bakar pengolahan minyak kayu putih di Desa Sidoharjo, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur yerbakat hebat.

Bahkan dalam insiden ini dua buah mobil pemadam kebakaran dan empat mobil tanki milik BPBD Kabupaten Ponorogo kesulitan memadamkan api, karena besarnya lokasi kabaran. Selain itu kebakaran juga mengancam pabrik dan pemukiman warga sekitar. Minggu,(03/06/2018).

kebakaran gudang limbah sekaligus bahan bakar pengolahan minyak kayu putih milik perum perhutani ini terjadi terjadi sekitar pukul 19.45 wib. api dengan cepat membakar limbah yang berisikan tumpukan daun kayu putih kering seluas 1,3 hektar dengan ketebalan mencapai 50 meter.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran ini, namun sejumlah saksi menyebut jika kebakaran berasal  dari tumpukan limbah sebelah timur.”Api berasal dari bawah dan langsung membesar persisinya darimana saya tidak tahu,”kata Agus Koirudin saksi.

“Ini harus sangat ekstra hati-hati, karena  luas lahan kayu putih sangatlah luas mencapai kurang lebih 1,3 hektar. Dan yang paling bahaya adalah  dekat dengan pabrik dan pemukiman warga,” kata Lilik Slamet Raharjo Sekertaris Satpol Pp Ponorogo.

Hingga sampai berita ini diturunkan, petugas pemadam kebakaran, BPBD Kabupaten Ponorogo, masih berjibaku untuk memadamkan api. Termasuk pembasahan agar api tidak menjalar ke pabrik maupoun rumah warga.

Sementara itu, dari pihak polisi hingga kini belum bisa dimintai keterangan terkiat penyebab kebakaran tersebut.Cahyo.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.