Connect with us

SKI News

Laju Pamsimas III Ngawi di Tengah Pandemi Corona

Published

on

Menunggu waktu- Kantor Dinas Perkim Ngawi lengang saat physical distancing diberlakukan.

Suarakumandang.com, BERITA NGAWI. Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Ngawi Jawa Timur  memastikan program Pemenuhan Air Minum dan Sanitasi berbasis masyarakat ( Pamsimas) tahun 2020 masih berjalan sesuai yang direncanakan meskipun dalam kondisi Pandemi Covid 19. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Perkim, Purwono Broto Wasisto kepada jurnalis suara kumandang , Jumat ( 24/04/2020).

“Ditengah wabah pandemi corona seperti sekarang ini,  ketersediaan air bersih sangat diperlukan, sehingga program Pamsimas III tahun 2020 harus tetap berjalan, meskipun terdapat sejumlah kendala,” ujar Purwono.

Kendala yang dimaksud adalah mencari waktu yang tepat untuk dimulainya pelaksanaan. Sedangkan perkembangan program Pamsimas III tahun 2020, sampai dengan bulan April ini, masih pada tahap koordinasi persiapan pelaksanaan proyek di lapangan.

“Adanya program Pamsimas,  sangat membantu masyarakat, utamanya untuk daerah yang membutuhkan ketersediaan air minum akibat tidak tercukupinya air sumur, terlebih saat musim kemarau, agar perilaku hidup sehat dari masyarakat tetap terjaga,” jelas Purnomo.

Sementara sasaran program Pamsimas III tahun 2020 di Ngawi adalah daerah yang membutuhkan ketersediaan air dan sanitasi, yang sudah mengajukan proposal pada tahun 2019, dan terverifikasi oleh tim khusus untuk ditentukan layak tidaknya  sebagai sasaran program.

Untuk diketahui bahwa program Pamsimas III tahun 2020 ini, terdapat 20 paket proyek pengerjaan,  dengan rincian 16 paket dengan anggaran dari APBN dan 4 paket dengan anggaran dari APBD, yang akan dilaksanakan di 74 lokasi.

Namun harapan dari itu semua bertumpu pada kondisi berlalunya badai wabah corona yang kini sedang terjadi, agar semua program kerakyatan seperti Pasimas segera terealisasi.

Jurnalis: Ahmad Hakimi

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.