KPU Magetan Bersihkan DPT dengan Program GMHP

Sosialisasi Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) di stand halaman GOR Ki Mageti dalam rangka Hari Jadi Magetan yang ke 343.

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Untuk  melindungi hak pemilih menuju Daftar Pemilih Tetap (DPT) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magetan, Jawa Timur  meluncurkan program  Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP).

“Dalam melakukan program ini langkah pertama yaitu membuat posko GMPH diseluruh PPS di 235 desa, 18 PPK tingkat camat dan KPU serta di stand hari jadi Magetan dihalaman GOR ki Mageti,”ujar Nur Salam Devisi Perencanaan dan data KPU Kabupaten Magetan.Jumat,(12/10/2018).

“Posko ini semakin memudahkan masyarakat untuk mngetahui apakah sudah terdaftar di DPT atau belum. Jika ada data ganda pasti bisa ketahuan. Dan saat itu juga akan langsung diperbaiki,” kata Salam mantan contributor di salah satu televise swasta.

Bagi masyarakat yang sudah mengantongi KTP eletronik tapi  belum masuk daftar pemilih agar segera melaporkan dan kami akan melakukan pendataan.  Selain itu masyarakat juga bisa memeriksa untuk memastikan data yang  tertuang pada DPT itu  instromennya  benar mulai  dari KK, NIK, KTP , nama tanggal lahir serta alamat.

Tak hanya itu saja, pihak KPU berharap bagi masyarakat yang memunyai keterabtasan fisik untuk melaporkan agar kami bisa mefasilitasi pada hari H nanti yang bersangkutan akan memudahkan dalam pencoblosan

Kami juga minta tolong kepada masyarakat untuk melaporkan anggota keluarga atau tetangga yang sudah meninggal maupun yang sudah pindah domisili atau masuk TNI/Polri tetapi namanya masih ada di dalam DPT.

Semenetara itu, kami berharap dengan program GMPH semua DPT di kabupaten Magetan bisa terdata secara lengkap. Sehingga harapan KPU dalam pemilihan  calon presiden, caleg DPR RI, DPD, DPRD Propinsi, dan DPRD Kabupaten bisa berjalan dengan lancar sesuai data yang ada dan lengkap.Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.