Connect with us

SKI News

Korban Investasi Bodong Shok, CV TMJ Tidak Terdaftar DI OJK

Published

on

Suarakumandang.com,BERITA PONOROGO. Sejumlah korban investasi bodong bermodus membeli sapi perah shok karena baru sadar jika mereka ditipu dan kehilangan uang puluhan hingga ratusan juta.

AKBP Arief Fitrianto Kapolres Ponorogo mengatakan phaknya untuk memastikan  keberadaan CV Tri Manunggal Jaya mendatangkan saksi ahli dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kediri dan Surabaya.

“Setelah kita menerima keterangan dari OJK Surabaya dan Kediri tidak terdaftar,”ujar Arief.

Dijelaskan pula, mereka melakukan pekerjaan ini untuk memperdaya masyarakat melakukan penipuan dengan cara mereka menjelaskan sudah terdaftar di OJK.”Bahkan pihak Cv juga mengaku telah mendapatkan subsidi dari pemerintah, selain itu juga mengaku sudah kerja sama dengan perusahaan ternama, namun semua itu fiktif,”paparnya.

“Bahkan dilapangan memang tidak kita temukan kandang, Kandangnya tidak ada. Bahkan bekas-bekas perternakan pun tidak ada,”ungkapnya.

Sementara itu, dari selurh korban investasi bodong CV Tri Manunggak Jaya mengalami shok dan tidak bisa ditemui.

Didik Hariyanto Kuasa Hukum Korban Investasi Bodong menuturkan bahwa mereka (korban-red) masih mengalami shok.”Mereka banyak mengalami shok karena dari mereka ini dengan segala upaya untuk bisa ikut bergabung dengan cara menjual motor,  menjual tanah, adalagi yang pinjam bank,”kata Ddik.

Sebelumnya telah diberitakan Rabu, (19/02/2020) ratusan warga dari berbagai wilayah di indonesia menggeruduk kantor Cv Tri Manunggal Jaya untuk menagih janji investasi atau kemitraan membeli sapi perah dengan harga satu paketnya 19, 665 juta rupiah.

pembeli paket akan mendapat keuntungan sebesar 2,3 juta rupiah per bulan, selama 18 bulan dalam kurun waktu tiga tahun. Termasuk tambahan Rp 5 juta  sebagai pengganti sapi yang sudah afkir.

Selain berhasil menipu ratusan warga dari berbagai propinsi di Indonesia, pemilik CV Tri Manunggal Jaya berhasil membawa kabur uang nasabah hingga ratusan milyar.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.