Koalisi Besar Usung Maidi-Inda Raya

Kiri: Koko Raya

Suarakumandang.com,BERITA MADIUN.Koalisi besar sejumlah Partai Politik (Parpol) terdiri Partai Demokrat, PDIP, PKB, PAN dan PPP atau Koalisi Pelangi mengusung pasangan Maidi-Inda Raya. Pasangan ini berasal Maidi menjabat Sekda Kota Madiun, sedangkan Inda Raya jadi dosen dan pengurus DPD PDIP Jatim.

“Sampai sore ini, sudah terkumpul dukungan dari Partai Demokrat, PDIP, PKB dan PAN, sedangkan rekom dari PPP masih dalam perjalanan. Kami besuk (Rabu, 10/1) melakukan deklarasi dan mendaftar ke KPU,” jelas Ketua DPC PDIP setempat Jatmiko Raya Saputro, Selasa (09/01/2018).

Ia mengungkapkan koalisi dibangun solid untuk memenangkan pasangan Maidi-Inda Raya, karena jumlah kursi diraih besar. “Hal itu merupakan potensi besar untuk meraih kemenangan, komunikasi sudah dibangun antar pimpinan partai. Mereka semua bekerja sama,” ujar Kokok Raya panggilan akrab Jatmiko Raya Saputro ini.

Terpisah, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Madiun Istono membenarkan adanya komunikasi antar pimpinan partai. Meski, diakui adanya rasa kecewa munculnya rekom dari DPP Partai Demokrat, bukan untuk kader partai sendiri. Meski begitu, siap mengamankan dan menenangkan pasangan Maidi-Inda Raya.

“Kami jajaran pengurus partai dan kader menginginkan direkom DPP Partai Demokrat adalah kader sendiri. Meski hasil diperoleh tidak sesuai harapan, kami tetap komitmen rekom DPP Partai Demokrat itu yaitu memenangkan pasangan Maidi-Inda Raya,” tandasnya.

Koalisi Pelangi ini Partai Demokrat memiliki 7 kursi di DPRD setempat, PDIP 6 kursi, PKB 4 kursi, PAN 2 kursi dan PPP satu kursi atau 20 kursi dari 30 kursi yang ada. Sedangkan, Partai Gerindra 4 kursi, Golkar 2 kursi dan PKS satu kursi mengusung Yusuf Rohana-Bambang Wahyudi

Lalu, Partai Nasdem 2 kursi dan Partai Hanura satu kursi belum menentukan pilihan. Pasangan Yusuf-Bambang sudah mendaftar ke KPU setempat, begitu pasangan perseorangan Haryyadin Mahardika-Arif Rachman. Basuki.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.