KNPI Ponorogo Mengajak Pemuda Lebih Kreatif Dibidang Pertanian

Mukridhon Romdhoni  ketua DPD KNPI Kabupaten Ponorogo

Mukridhon Romdhoni ketua DPD KNPI Kabupaten Ponorogo

Ponorogo.Suarakumandang.com- Komite nasional pemuda Indonesia (KNPI) menggelar pelantikan dewan pengurus daerah (DPD) kabupaten Ponorogo, Jawa Timur periode 2017-2020. Acara digelar di pendopo Agung Kabupaten Ponorogo.Senin,(27/02/2017).

Mukridhon Romdhoni  ketua DPD KNPI Kabupaten Ponorogo yang terpilih mengatakan,kedepan untuk ikut serta dalam membangun kabupaten Ponorogo akan mengutamakan bidang pertanian.” Sektor pertanian merupakan penyumbang Pendapatan Asli Daerah  terbesar yakni sebesar 70 persen ,”ujar Mukridhon setelah acara pelantikan.

“Karena anak muda saat ini banyak yang enggan untuk bercocok tanam, maka kedepan KNPI akan memulai pembinaan terhadap para pemuda Ponorogo untuk lebih kreatif dan bisa memanfaatkan lahan yang ada di Ponorogo,”katanya .

Lanjut Mukridhon, agar bisa menghasilkan sesuatu yang dapat mendongkrak perekonomian masyarakat Ponorogo,  sehingga dapat mengurangi angka pengangguran yang selama ini menghantui kaula muda.

Tambahnya,  KNPI harus berperan mengenalkan mereka terhadap pertanian yang dapat mensejahterakan mereka. “Pertanian ini bukan suatu yang menjadi  pekerjaan  yang rendahan, tapi merupakan sebuah potensi daerah yang harus digali bersama,”paparnya.

Mukridhon Romdhoni  bersama  KNPI kedepan berharap sektor pertanian ini bisa menjadi sebuah kepuasan ekonomi bagi masyarakat di Ponorogo.

Terwujudnya bidang pertanian yang bisa dihandalkan KNPI akan mengadakan perkumpulan yang dengan dibentuknya organisasi pertanian.”Disini nanti kami akan melaksanakan pelatihan dan pengenalan pertanian terhadap pemuda Ponorogo,”ucapnya.

Disamping itu Mukridhon setelah terpilih menjadi Ketua KNPI, berharap kepada pemerintah kabupaten Ponorogo dapat berjalan seiring untuk memajukan sektor pertanian kabupaten Ponorogo.

Sementara,dalam pelantikan dewan pengurus daerah (DPD) kabupaten Ponorogo, Jawa Timur periode 2017-2020 dihadiri Bupati Ponorogo, 45 anggota KNPI serta tamu undangan lainnya.Cahyo.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.