Ketua DPD KNPI Jatim: Berharap KNPI Kabupaten Magetan Bisa Menjadi Contoh

KENANG KENANGAN:Sumantri bupati Magetan (kiri) memberikan kenang kenangan kepada M Nur Arifin ketua DPD KNPI Jawa Timur usai acara musda VII di gedung PGRI Magetan

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Timur M Nur Arifin KNPI merupakan wadah berhimpun terbesar, majemuk (plural) dan terluas yang dimiliki oleh kaum muda Indonesia.

“Kami  berharap Organisasi Kepemudaan dapat lebih kuat membangun sinergitas dengan pemerintah, karena Langkah tersebut sebagai upaya membantu pemerintah dalam membawa daerah menuju arah yang lebih baik,”ujar M Nur.

Hal itu disampaikan M Nur Arifin saat menghadiri Musda ke-VII KNPI kabupaten Magetan, Jawa Timur yang digelar di gedung Korpri Magetan. Senin,(28/05/2018).

Masih kata M Nur, para pemuda Kabupaten Magetan harus mengambil peran dan turut andil dalam membangun daerah dengan tujuan kesejahteraan masyarakat Magetan.

Dijelaskan pula, sesuai undang-undang nomor 40 tahun 2009 tentang kewajiban pemerintah daerah cara untuk memfasilitasi kegiatan kepemudaan adalah dengan membentuk organisasi yakni KNPI.

“Jadi sudah jangan lagi pemuda-pemuda Magetan merenge dan berharap belas kasihan dari mana pun, disini pemerintah sudah memfasilitasi dan dipersilahkan untuk melakukan musyawarah daerah,”tuturnya.

Dijelaskan pula, kami pun yang ada di jawa timur dengan yang ada di pusat sama seperti undang-undang nomor 40 tahun 2009.”Ditegaskan bahwa salah satu memfasilitasi  yaitu dengan cara membentuk forum kepemimpinan pemuda, dan salah satunya adalah KNPI,”paparnya.

“Kami minta teman-teman flasback saja, Indonesia merdeka karena anak-anak muda yang melahirkan bangsa ini, maka kalau sudah merdeka ya sewajarnya saja jangan minta disusui, “dan ayo tunjukan idealismemu”,”tuturnya.

Kata M Nur yang baru dilantik ketua KNPI Jawa Timur dua bulan yang lalu berharap KNPI di Kabupaten Magetan bisa menjadi contoh.

“Ini baru Kabupaten pertama yang menggelar musda dan saya bisa hadir sebagai ketua DPD KNPI Jawa Timur. Jadi Magetan ini bisa menjadi pelopor pemuda-pemuda Magetan, bisa menjadi progresif dan bisa menjadi pelopor kepemudaan yang lain di Indonesia,”terang M Nur.

Tahun 2045 KNPI harus memberikan hadiah kepada Indonesia.100 Tahun Indonesia merdeka. “Jadi teman teman mari terus berperan, ayo kami dorong yang namanya kesadaran peran, perbedaan warna itu mari dileburkan,”ajak M Nur.

“KNPI ini adalah wadahnya untuk meleburkan, wadahnya untuk menjalin  silatuhrohmi, saya harapkan KNPI ini menjadi wadah yang produktif,”kata M Nur Lagi.

M.Nur berharap,  kepada ketua terpilih dan seluruh anggota nanti semua yang rukun.”Sayapun sama di jawa timur berusaha untuk merukunkan,”ucap M Nur dalam sambutannya.

Sementara itu, acara tersebut juga di hadiri Sumantri bupati Magetan, ketua DPD KNPI Kabupaten Magetan Wahyudi Budiyono,Ketua DPD Propinsi Jawa Timur, M Nur Arifin, ketua HKTI propinsi Jawa Timur, Ahmad Nawardi, ketua DPD HKTI Kabupaten Magetan Harun Sunarso, Joko Suyono ketua MPI, Forkopimda ,peserta 200 terdiri dari OKP serta tokoh agama, dan tokoh masyarakat.Ridho.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.