Kepala Desa Sempol Segera disidangkan di PN Tripikor Surabaya

Kades Sempol (kanan) saat datang ke kantor pengadilan negeri Magetan

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Ngadeni Kepala Desa Sempol, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan, Jawa Timur yang menjadi tersangka korupsi Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) datang ke kejaksaan Negeri Magetan untuk melimpahkan berkas penyidikan.

Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Magetan Agus Zaini menjelaskan berkas untuk tersangka Ngadeni sudah dinyatakan lengkap atau P-21. “Penyidik menyerahkan berkas penyidikan ke jaksa penuntut umum kejari Magetan,”kata Zaini.Rabu,(07/11/2018).

“ Dengan ini jaksa penuntut umum akan segera melimpahkan ke pengadilan Negeri (PN) tindak Pidana Korupsi (Tripikor) Surabaya untuk menjalani sidang,”jelasnya.

Dijelaskan pula, kepala desa Sempol ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan kejaksaan negeri Magetan dalam kasus dugaan koruspi dana APBDes desa Sempol periode 2015 dan tahun 2017.

Ia diduga menggelapkan keuangan desa, baik yang bersumber dari dana desa, alokasi dana desa, dan pendapatan lainnya, sehingga menyebabkan kerugian  uang negara  kurang lebih Rp 365 juta. Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.