Kepala Bappeda Litbang Magetan Diganti Karena Tersangkut Kasus Sepatu PNS

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Magetan, Saif Muchlissun

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Magetan, Saif Muchlissun

Magetan.Suarakumandang.com Sumarjoko Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda Litbang)  Kabupaten Magetan , Jawa Timur diperhentikan sementara sebagai PNS digantikan oleh Yetra Raulan sebagai pejabat pelaksana tugas (Plt) Kepala Bappeda Litang.

Pemberhentian sementara ini dilakukan karena Sumarjoko tersandung  kasus pengadaan sepatu PNS senilai Rp 1.2 miliyar tahun 2014 lalu yang saat ini mendekam dalam tahanan rutan Magetan kelas IIB sejak Rabu, (10/05/2017) lalu.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Magetan, Saif Muchlissun mengatakan, untuk memperlancar pelaksanaan tugas di Bappeda Litbang, bupati Magetan menunjuk Yetra Raulan sebagai plt kepala Bappeda Litbang disamping jabatanya sebagai kepala  Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Magetan. ”Penunjukan ini berdasarkan surat perintah dari bupati nomor 821/91/403.203/2017,”ujar Saif Muchlissun kepada wartawan suarakumandang.Sabtu,(03/06/2017).

Bupati mempunyai  hak prerogatif untuk menunjuk siapa saja sesuai peraturan yang ada, memerintahkan dan menugaskan  termasuk kepada  Yetra yang saat ini  diperintahkan menjadi plt kepala  Bappeda Litbang, mulai pertanggal 1 Juni,”katanya.

Dijelaskan pula, penunjukan baru dilakukan oleh bupati karena disesuaikan dengan  peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pengawai negeri sipil .”Dan  membutuhkan waktu satu bulan, untuk dinyatakan pemberhentian sementara sebagai PNS,”pungkasnya.Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.