Kehabiasan Uang Saku, Pemuda Itu Mencuri Kotak Amal di Masjid

Suarakumandang.com,BERITA NGAWI. Seorang pemuda inisial MR (32) seles penjual perlengkapan cucian sepeda motor asal warga Desa Mergosari, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur nyaris menjadi korban amuk warga karena kedapatan mencuri uang kotak amal di sebuah masjid Baiturrohman di Dusun Grojogan, Desa Kalang, Kecamatan Pitu,Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Sesuai keterangan peristiwa bermula saat pelaku yang berpura-pura hendak melaksanakan sholat dipergoki oleh pengurus masjid saat akan membuka kotak amal dengan kunci sepeda motor miliknya.

Begitu terbuka pelaku langsung mengambil seluruh uang yang ada didalam kotak amal tersebut . Spontan pengurus masjid yang mengetahui aksi langsung berteriak dan tak lama kemudian warga berdatangan dan mengepung pelaku yang saat itu mencoba untuk kabur.

“Pelaku mencoba kabur tapi akhirnya tertangkap saat terjebak dikamar mandi masjid. Untuk menghindari yang tidak diinginkan sebagian warga langsung menghubungi polisi,”kata Kusnanto salah satu warga setempat.
Kusnanti juga menjelaskan, sebelumnya pelaku tertangkap basah awalnya sepeda motor di pakir disebelah selatan masjid dan pelaku langsung masuk masjid dan pengurus masjid langsung teriak .”Saat tertangkap pelaku mengaku sudah dua kali melakukan,”katanya.

Kompol Eko Setyo Martono Kasubag Humas Polres Ngawi mengatakan pihaknya telah mengamankan sepeda motor Yamaha Vixion warna merah nopol S 5537 E milik pelaku yang dirusak akibat amukan warga dan menyita kotak amal berikut uang sekitar Rp 400 ribu sebagai barang bukti.

“Pelaku nekad mencuri isi kotak amal kemungkinan kehabisan uang saku. Dia tertangkap saat dipergoki warga mengambil isi kotak amal di Masjid,”kata Eko. Senin,(07/01/2019).

Sementara itu, pelaku sendiri hingga kini masih menjalani pemeriksaan di kantor Satreskrim Polres Ngawi. Bapak satu orang anak itu bakal terancam pasal pencurian yang ancaman hukumannya maksimal hingga 7 tahun penjara. Ratno.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.