Kasdam V/Brawijaya Apresiasi Kepedulian Pelda Nyoto

BERPAMITAN: Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Widodo Irwansyah didampingi Danrem 081 Dhirot Saha Jaya (DSJ) Madiun Kolonel Inf R Shidarta Wisnu Graha usai menyalami Tukirah berpamitan sembari memberikan semangat untuk kesembuhan.

Suarakumandang.com,BERITA MADIUN. Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Widodo Irwansyah menunjukkan empatinya kepada masyarakat, saat menjenguk Tukirah (49) di kediamannya RT 4/RW 1 Desa Kincang Wetan, Kecamatan Jiwan, Kabupateb Madiun, Senin (07/05/2018). Tukirah sejak beberapa bulan terakhir menderita, sehingga tidak beraktivitas normal.

“Sudah lebih 2 bulan ini, Bu Tukirah menderita sakit pembengkakan jantung dan membuatnya tidak dapat melakukan aktivitas sebagai buruh serabutan. Bu Tukirah seorang janda, harus menghidupi kedua anaknya dan menyekolahkan mereka yang masih duduk di bangku SMP dan SD,” jelas┬áBati Tuud Koramil 0803/04 Jiwan Kodim 0803/Madiun Pelda Nyoto, kepada Kasdam V/Brawijaya.

Akibatnya, kondisi seperti sekarang ini, beban Bu Tukirah semakin berat dan sering mendapatkan bantuan dari para tetangganya yang masih peduli. Pada kesempatan tersebut, Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Widodo Irwansyah memberikan semangat dan mendoakan agar Tukirah lekas diberikan kesembuhan.

“Sabar, bu ya, ini semua merupakan ujian dari Allah. Semoga ibu lekas diberikan kesembuhan dan terbaik,” ujar Kasdam V/Brawijaya. Tukirah pun menyampaikan terimakasih atas kepedulian dan perhatian telah diberikan kepadanya.

“Selain itu, saya menyampaikan kepada bapak, selama kurang lebih 2 bulan ini dirinya sakit dan harus sering memeriksakan diri ke rumah sakit, dirinya sering diantar oleh Pelda Nyoto. “Selama saya sakit ini, pak. Ahamdulilah saya sering dibantu dan diantarkan oleh Pak Nyoto ke rumah sakit untuk berobat,” ungkap Tukirah.

Mendengar hal tersebut, Kasdam V/Brawijaya merasa bangga dan mengapresiasi terhadap dilakukan Pelda Nyoto dan berharap dapat dicontoh oleh anggota yang lainnya. “Saya berharap, perbuatan dilakukan Pelda Nyoto dapat dicontoh prajurit lain, karena memiliki kepedulian itu,” tandasnya.

Mengakiri kesempatan tersebut, Brigjen TNI Widodo Irwansyah didampingi Danrem 081 Dhirot Saha Jaya (DSJ) Madiun Kolonel Inf R Shidarta Wisnu Graha juga memberikan pesan pihak desa dan lainnya ikut peduli meringankan beban Tukirah. Kasdam V/Brawijaya memberikan bantuan berupa bingkisan kepada Tukirah. Basuki.

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.