Connect with us

SKI News

Kadar Keasaman PH 7.8, Kolam Renang Tawun Kembali Dibuka Untuk Umum

Published

on

Mata air tawun sebagai penyuplai air kolam renang di teliti kelayakanya oleh petugas Dinas Kesehatan.

Suarakumandang.com,BERITA NGAWI. Memasuki masa PPKM Mikro Parsipatoris di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur  tempat wisata kolam renang Tawun kembali dibuka untuk umum. Dibukanya kolam renang ini karena memenuhi syarat sesuai prokes yang ditentukan terutama kadar keasaman air kolam.

Beberapa waktu yang lalu, Dinas Pariwisata dan Olah Raga Ngawi ( Disparpora ) bersama Dinas Kesehatan kabupaten Ngawi,  menguji kadar keasaman air kolam renang Tawun sebelum dibuka untuk umum.

“Dinas Kesehatan Ngawi sudah lakukan uji PH air kolam renang Tawun dan hasilnya memenuhi syarat karena berPH 7,8, diatas ambang minimal yaitu PH 7,2  sehingga kolam renang Tawun Ngawi sudah boleh dibuka untuk umum,” terang Kepala Bidang Pariwisata Disparpora Ngawi, Totok Sugiharto ketika membeberkan alasan kolam renang Tawun aman untuk pengunjung kepada jurnalis suara Kumandang, Jumat, (26/03/2021).

Totok juga menambahkan jika regulasi pembukaan tempat wisata tersebut, selain diatur oleh instruksi Menteri Dalam Negeri no. 51 tahun 2021, juga ditindaklanjuti dengan Perbup no 9 tahun 2021, dimana kegiatan sosial kemasyarakatan, seni budaya, pariwisata dan kuliner sudah diperbolehkan untuk dilaksanakan, dengan syarat dilakukan di daerah berzona hijau dan kuning.

“Pembukaan tempat wisata harus memperketat prokes, yaitu disediakan tempat cuci tangan pakai sabun (ctps), aturan bermasker serta pengaturan jarak antar pengunjung,” lanjut Totok.

Selain kolam renang taman wisata Tawun juga memiliki agenda reguler beripa pasar jadul setiap Ahad Legi dari kalender Jawa.

“Kegiatan pasar jadul di area wisata Tawun secara bertahap sudah mulai dilaksanakan kembali, agar percepatan pemulihan ekonomi akibat pandemi covid-19 segera bisa terealisasi, selama ketentuan prokses terpenuhi,” tutup Totok.

Jurnalis: Ahmad Hakimi.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.