Jembatan Gantung di Barat Itu Banyak dikeluhkan Para Pengguna Kendaraan

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Melihat kondisi jembatan gantung yang terletak di wilayah kecamatan Barat tepatnya di kelurahan Mangge akhir-akhir ini sering dikeluhkan masyarakat khususnya para pengguna kendaraan roda empat maupun roda dua.
Tak jarang dari sekian pengguna jalan yang melintas di jembatan tersebut harus bergantian untuk bisa melewati jembatan gantung tersebut. Sesuai pantuan wartawan suarakumandang selain kondisi jembatan sudah tua, setiap kendaraan roda empat yang hendak menlintas harus bergantian.

Salah satu pengendara roda empat jenis pick up. Gendut warga Barat mengatakan pihaknya mengaku jika jembatan gantung tersebut sudah waktunya di lebarkan.”Iya kalau sepi ya tidak menjadi masalah, tapi kalau pas ramai, antrinya minta ampun,”kata Gendut sopir material.

“Seperti lebaran di tahun-tahun lalu jembatan gantung ini bisa dipastikan macet, sebeb, kendaraan dari dua arah harus bergantian supaya bisa melintas di jembatan tersebut,”kata Gendut.

Tak hanya itu saja, banyak masyarakat yang sering melintas di jembatan itu merasa khawatir dengan kondisi jembatan yang usianya sudah tua.”Terkadang juga “nyir-nyir” mas kalau lewat jembatan itu. Sebab, yang saya ketahui setiap ada kerusakan jembatan khsususnya aspal, pihak terkait hanya menambal saja,”terangnya.

“Kami hanya berharap kepada pihak terkait untuk segera diperbaiki atau dilebarkan, sebab mengingat arus jalan milik kabupaten ini kondisinya sangat memprihatinkan,”minta Gendut.

Yok Sujarwadi Camat Barat mengatakan pihaknya sudah mengajukan ke pemerintah kabupaten Magetan namun hingga sampai saat ini belumada kepastian.”Dulu pernah saya usulkan kepihak pemerintah kabupaten Magetan, namun hingga sampai saat ini belum ada perbaikan maupun pelebaran,”ucap Yok.Kamis,(24/05/2018).

“Sesuai keterangan yang berhasil kami dapat, jika saat ini pihak pemerintah kabupaten sedang konsentrasi pembenahan infstruktur sarana dan prasana jalan di kabupaten Magetan,”paparnya.

Dijelaskan pula dalam hal ini, pemerintah kabupaten Magetan akan melakukan pembenahan pada jembatan gantung tersebut pada anggaran tahun 2019 nanti.

Camat Barat juga mengaku kondisi jembatan gantung tersebut sudah waktunya untuk dibenahi, sebab, akhir-akhir ini arus lalu lintas diruas jalan Kabupaten yang menghubungkan kabupaten Ngawi dengan kabupaten Magetan sudah mulai padat.“Selain jembatan sempit, kondisi jembatan sudah tua dan sudah waktunya untuk dibuatkan yang baru,”pungkasnya Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.