Connect with us

SKI Kesehatan

Jatah Vaksin Sinovac Jauh Dari Harapan, Ngawi Siap Sediakan

Published

on

Wakil Bupati Ngawi, Onny Anwar memerima vaksin sinovac pertama Ngawi di pendopo Wedya Graha ( 27/01/2021).

Suarakumandang.com,BERITA NGAWI. Pemerintah Kabupaten Ngawi, Jawa Timur  melalui Bidang  Pencegahan dan Pengendalian Penyakit P2P Dinas Kesehatan telah menerima 2.680 dosis atau vial Vaksin Sinovac, Selasa ( 26/01/2021) kemarin.

Vaksin Sinovac sejumlah itu merupakan bagian dari 7.010 dosis vaksin jatah yang akan diterima Kabupaten Ngawi, dan sisanya sejumlah 4.330 vial Vaksin Sinovac akan diterima pada tahap kedua besok Jum’at ( 29/01/2021).

Skenarionya, penyuntikan vaksin pertama akan diberikan kepada 9 tokoh Ngawi terutama forkompimda, yaitu calon Bupati terpilih beserta istri, calon wakil Bupati terpilih beserta istri, Kapolres, Kajari, Kepala pengadilan Ngawi, Dandim 0805 dan Danyon armed 12.

Pemelihan 9 tokoh tersebut sebagai bentuk motivasi jika vaksin aman untuk diberikan kepada masyarakat, terutama para tenaga yang bersinggungan langsung dengan penanganan Covid 19 selama ini.

“Diharapkan 9 tokoh terpilih tersebut nantinya menjadi motivator yang bisa meyakinkan masyarakat bahwa vaksin sinovac  covid-19 tersebut aman,” kata Ketua Gugus tugas Covid 19 Ngawi, Budi ‘Kanang’ Sulistyono saat memantau langsung pelaksanaan penyuntikan vaksin pertama di Pendopo Wedya Graha Ngawi ( 27/01/2021).

Meskipun Kanang berharapan jatah yang diterima lebih banyak dari yang kini diterima, tapi solusi lain bisa dilakukan oleh pemkab Ngawi selama diperbolehkan oleh pemerintah pusat dan anturan.

“Masih jauh dari yang diharapkan, kita masih menunggu apakah negara akan menyiapkan semua atau memberi peluang daerah menyiapkan, dan Ngawi siap jika itu diperbolehkan,” ungkap Kanang, yang kali ini tidak bisa mendapatkan vaksi  karena  faktor usia.

Berikutnya, vaksin akan disuntikkan kepada klaster-klaster prioritas, diantaranya nakes, TNI/Polri, orang dengan profesi resiko tinggi seperti pedagang pasar, pers dan pelayanan umum lainnya.

Jurnalis:  Ahmad Hakimi.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.