Connect with us

SKI News

Jasad Anak SMP Akhirnya Ditemukan Setelah Tim SAR Membuat Gelombang Air

Published

on

Korban berhasil ditemukan dan dievakuasi kepinggir dan langsung dibawa kerumah duka.

Suarakumandang.com, BERITA NGAWI. Jasad Muhammad Fadil Wicaksana (13) warga desa Grudo, Kecamatan/Kabupaten Ngawi, Jawa Timur akhirnya ditemukan setelah TIM SAR gabungan membuat gelombang air menggunakan  perahu karet.

Imam Nahrowi Ketua Tim Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) menjelaskan korban ditemukan sekitar 300 meter dari lokasi pertama diketahui tenggelam.

“Untuk pencarian kami tadi menggunakan perahu karet, kita lakukan mulai dari tempat kejadian dan maneuver membuat ombak agar korban bisa terangkat kepermukaan,”ujar Imam.

Masih kata Imam, setelah membuat gelombang air dengan menggunakan perahu karet tak lama kemuadian jasad korban muncul dipermukaan. “Saat ditemukan korban mengambang dipusaran dan korban dalam kondisi tidak memakai pakaian hanya celana dalam,”jelas Imam.

Dijelaskan pula, Muhammad Fadil Wicaksana merupakan korban pelajar SMP yang dilaporkan tenggelam dan terbawa arus sungai bengawan Solo saat mandi bersama teman-temannya, jumat, sekitar pukul 17:00 WIB. (24/07/2020) .

Sementara itu, permintaan keluarga korban jasad tidak diaotopsi melainkan langsung dibawa ke rumah duka.

Diberitakan sebelumnya, korban Muhammad Fadil Wicaksana awalnya beramai-ramai bersama temannya mandi di sungai bengawan Solo di desa Grudo, Kecamatan/Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Korban bersama rekannya bernama Rifko Alzan tiba-tiba terpleset aurs dan teriakan minta tolong.

Sementara Rifko Alzan berhasil diselamatkan sedangkan Faldi yang tidak bisa berenang terserat arus dan berhasil ditemukan sekitar pukul 12:00 WIB (25/07/2020).

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.