Jalur Wisata Sarangan Kembali Terjadi Kecelakaan, 1 Tewas

OLAH TKP: Salah satu petugas Sat Lantas Polsek Plaosan sedang melakukan olah TKP

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Kecelakaan tunggal kembali terjadi di jalan raya Sarangan – Magetan tepatnya masuk wilayah dukuh Ngwolo, Desa Dadi, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Akibatnya satu penumpang meninggal dunia. Kejadian sekitar pukul 09.15 WIB, Minggu, (28/04/2019).

Sesuai keterangan dari sejumlah saksi bus mini jenis Elf dengan nopol D 7305 AN yang dikemudikan oleh Riyadi (35) warga Dukuh Tegalgading Kelurahan Mireng, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah melaju dari arah barat ke timur atau dari arah Cemorosewu menuju Sarangan.

Namun saat melalui dengan kondisi jalan menurun sesampai didepan terminal Sarangan minibus tersebut mengalami kendala pada bagian rem.”Dugaan sementara rem blong. Sehingga saat menurun laju kendaraan kencang dan masuk diarea perkebunan milik warga,”ujar Ipda Ahkmad Suriyani Kanit Lantas  Polsek Plaosan.

Dalam kejadian tersebut dari 17 penumpang 1 meninggal dunia yakni Helga (60) warga Kampung Baru RT.05, RW.09 kelurahan Bareng Lor,  kecamatan klaten utara, kabupaten klaten, Jawa Tengah.

Sementara penumpang lainnya mengalami luka-luka ringan dan berat.”Luka luka berat yakni berjumlah 5 orang yang saat ini dibawa ke IGD rumah sakit Sayidiman Magetan,”kata Ahkmad.

“Kondisi kendaraan mengalami kerusakan yang sangat parah kerugian material berkisar Rp 15 juta,”ucap Ahkmad.

Sementara itu, kasus kecelakaan yang menewaskan satu orang ini oleh Sat Lantas Polres Magetan masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut dan meminta keterangan sejumlah saksi.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.