Connect with us

SKI News

Jalur ganda KA segmen Geneng-Kedungbanteng Akan Dilakukan Uji Beban dan Pemeriksaan

Published

on

Sejumlah Tim Satker Jalur Ganda Madiun-Kedungbanteng (JGMK), sedang melakukan pemeriksaan rel jalur ganda

Suarakumandang.com, BERITA NGAWI. Setelah melakukan uji beban rel kereta api (KA) segmen Stasiun Babadan-Stasiun Geneng sepanjang 28,7 km sebanyak dua kali, Selasa (24/09/2019) dan Rabu (16/10/2019). Rencana Rabu, (27/11/2019) akan dilakukan pemeriksaan bersama antara Manajemen Daop 7 Madiun dengan Tim Satker Jalur Ganda Madiun-Kedungbanteng (JGMK), termasuk wilayah kerja kewenangan Pejabat Pembuat Komitmen Jawa Timur II (PPK Jatim II).

“Rencana besok tim akan melakukan pemeriksaan mulai dari stasiun Geneng-Stasiun Kedungbanteng sejauh 37 Kilometer dari KM 184+810 sampai KM 221+000,” ujar Ixfan Hendriwintoko Manager Humas Daop 7 Madiun.

Dia juga mengatakan, hasil pemeriksaan nanti akan langsung diputuskan apakah jalur baru dan peralatan pengaman pendukungnya yang akan digunakan dalam kondisi baik.

“Maka dari itu sesuai rencana kesepakatan antara Managemen Daop 7 Madiun dengan Satker PPK Jatim II, pada hari itu juga akan dilaksanakan uji beban jalur baru menggunakan satu lokomotif dan satu kereta pembangkit” jelas Ixfan.

Ixfan menjelaskan berdasarkan infomarsi dari pihak PPK JATIM II progres pekerjaan jalur ganda JGMK khususnya antara Stasiun Geneng sampai dengan Stasiun Kedungbanteng hampir 100% tinggal finishing, kemudian jika nanti hasil uji beban itu baik maka akan dilaksanakan Switch Over tahap akhir di hari Jumat (29/11/2019).

“Jika nanti semua sudah selesai maka terhubunglah jalur ganda mulai dari Stasiun Jombang-Stasiun Babadan-Stasiun Madiun-stasiun Geneng- Stasiun Kedungbanteng sejauh 130 KM,” terang Ixfan.

Sementara itu, guna keselamatan, dan kelancaran proses pengujian beban pada lintas tersebut pihak Daop 7 Madiun menghimbau kepada masyarakat dan pekerja di lapangan yang sedang melakukan kegiatan di sekitar jalur KA atau saat akan menyeberang perlintasan sebidang agar lebih berhati-hati.

Jurnalis : Cahyo Nugroho

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.