Jalan Magetan Kembali Gagal Mulus, Tim URC Kemana. Ini Jawaban Muhtar

LUBANG:Jalan lembeyan - kawedanan gagal mulus

LUBANG:Jalan lembeyan – kawedanan gagal mulus

Magetan.Suarakumandang.com- Tentunya semua orang sudah tahu bahkan sudah terlalu sering mengutarakan bahwa jalan merupakan hal yang terpenting dalam kelangsungan umat manusia tentunya. Tapi kalau jalan itu sudah tidak nyaman untuk dilalui, maka masyarakat selain mengeluh dan berharap untuk segera diperbaiki, hal ini yang ditakuti  akan menganggu perputaran roda perekonomian masyarakat sekitar.

Ditengah polimik masyarakat yang sering melalui jalan di Magetan, khususnya jalur jalan kabupaten sekitar 2 bulan lalu mereka menyatakan, bahwa  jalan Magetan mulus semua, namun setelah beberapa pekan ini di sejumlah jalan di Magetan sudah banyak ditemui jalan berlubang.

Seperti misal jalur Lembeyan-Gorang-Gareng masyarakat kembali mengeluhkan dengan kondisi jalan tersebut,  pasalnya baru diperbaiki dua bulan lalu saat ini kembali rusak dengan kerusakan jalan berlubang  dan ambles.”Perasaan baru kemarin di perbaiki, masa kok sudah rusak kembali, “Kata warga sekitar.Senin (17/10/2016).

“Kapan akan diperbaiki saya tidak tahu, sepertinya material yang tertempuk di pinggir jalan itu kemungkin akan digunakan untuk memperbaiki jalan,”ia-nya.

Sementara sejumlah warga yang sering melalui jalan tersebut berharap kepada pemerintah Kabupaten Magetan untuk segera diperbaiki.”Kerusakan masuk wilayah Kecamatan Lembeyan termasuk wilayah UPTD 3,”ucapnya.

Muhtar Wahid Kepala Bidang Bina Marga jalan dan jembatan DPU Kabupaten Magetan.mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengedropan material di setiap titik jalan yang rusak dan berlubang.” Pihak kami masih menunggu excavator, sesuai rencana nanti jalan yang rusak akan digali sedalam 50-60 cm selanjutnya dipondasi diganti aspal baru,”katanya.

“Saya sendiri juga berharap dana Alokasi Khusus (DAK), cukup untuk  pembiayaan perbaikan jalan tersebut, dan saat ini diperkirakan Aspal dingin dan cair (Emulsi) telah habis dan diperkirakan dua hari lagi akan datang mulai terhitung hari ini, Rabu (19/10/2016). Bila emulsi belum ada maka secara otomatis tim URC belum bisa mengerjakan, ”pangkasnya.Cng.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.