Ini Pesan Petinggi di Pemda Ponorogo Untuk ASN

Bupati Ponorogo didampingi Sri (Istri) saat acara Halal Bihalal

Suarakumandang.com, BERITA PONOROGO. Setelah libur panjang Hari Raya Idul Fitri Aparatur Sipil Negara (ASN) melakukan apel pagi dan halal bihalal. Apel pagi dilakukan di 3 tempat berbeda di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Senin Pagi (10/06/2019)

Soedjarno, Wakil Bupati Ponorogo mengatakan kepada ASN agar tidak membolos setelah libur panjang. Ia mengaku agenda awal pemerintah daerah semua Kabupaten adalah apel dan sidak. “Karena dengan alasan apapun, tidak boleh ada alasan untuk tidak masuk kerja. Dan jam kerja sudah normal kembali,” kata Soedjarno.

Apel pagi yang diselenggarakan dibagi ditiga tempat yang berbeda. Pertama di Depan Gedung Graha Krida Praja yang dipimpin Wakil Bupati Ponorogo,  Soedjarno. Lokasi apel kedua di Gedung Terpadu Lantai 6, dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Ponorogo,  Agus Pramono.  Sedangkan lokasi ketiga di halaman RSUD dr Harjono Ponorogo dipimpin oleh asisten 2, Henry Indra Wardana.

Masih kata Soedjarno, tugas ASN masih banyak. Semua pekerjaan dipastikan tidak boleh molor, manakala pekerjaan tidak sesuai deadline atau molor akan terkena sanksi yang berakibatkan pada financial dan lainnya.

“Jadi mari kembali kerja normal. Karena banyak pekerjaan rumah menumpuk setelah libur panjang. liburnya telah usai,” tuturnya.

“ Seiring dengan mekanisme 5 tahunan, usai pemilu tugas kami yaitu menyelesaikan semua pekerjaan, dalam bentuk rancangan peraturan daerah antara lain rancangan tentang pertanggungjawaban APBD, GBHS, serta RAPBD tahun 2020,” ungkapnya.

Sekda Pemkab Ponorogo, Agus Pramono mengatakan secara keseluruhan tingkat presensi 100 persen ASN Pemkab Ponorogo masuk, hanya ada 2 orang yang absen karena sakit. Ia mengatakan tugas pertama ASN adalah menyesuaikan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

“Ya dinas yang ada di Gedung Terpadu Lantai 6 ini, saya harap langsung digenjot kinerjanya. Untuk mengubah nilai report yang masih B agar menjadi A. ini adalah tugas Dinas Pendidikan dan Kesehatan,” tegasnya.

Terkahir, Halal Bihalal juga diselenggarakan di rumah dinas pringgitan Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni.  Bupati Ipong menggelar halal bihalal untuk semua ASN di Pemkab Ponorogo. Ipong Muchlissoni juga menyemangati hal yang sama. Ia berpesan agar semua ASN kembali berkerja seperti biasa.

“Liburnya telah usai. Mari bekerja kembali. Menuju Ponorogo Lebih Maju, Berbudaya dan Religius, ” pungkasnya.

Jurnalis: Nuvreilla.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.