Ibadah Umroh Pertama di Masjidil Haram’ Berlangsung Dua Hari

Suarakumandang.com,BERITA MEKAH.Minggu tengah malam menjadi hari pertama 248 jamaah umroh yang diberangkatkan pemerintah kabupaten Ponorogo, Jawa Timur untuk melaksanakan ibadah umroh di Masjid haram’.

Meski sebelumnya menempuh perjalanan lebih dari enam jam dari Madinah menuju Mekkah, namun para jamaah tetap khusyuk dan bersemangat.

Bahkan sejumlah jamaah yang sudah berusia renta pun tampak bersemangat menunaikan ibadah Umroh. Mulai dari towaf, Sai hingga memotong rambut.

“Sebelum berangkat badan saya sudah lelah. Namun setelah sampai di Mekah rasa lelah, capek setelah sampai di Masjidil Haram’ semua hilang,” kata Suyoto, salah satu jamaah umroh asal Desa Karangan, Balong (25/03/2019).

Sementara ibadah Umroh yang dilakukan pertama kali rombongan Ponorogo di Masjidil Haram’ ini berlangsung selama dua hari. Sebab rombongan tiba di Mekah Kamis malam, sementara ibadah Umroh selesai Jumat dini hari. Yakni mulai towaf, Sai hingga memotong rambut minimal tiga helai.

“Tidak mengira ternyata tidak sesulit yang dibayangkan. Apalagi tadi waktu Sai sempat bertemu rombongan pak Ipong Muchlissoni bersama sejumlah pejabat Pemkab,” jelasnya.

Seperti diketahui, jamaah umroh asal Ponorogo terbagi dalam tujuh rombongan. Yakni rombongan satu hingga rombongan tujuh. Hal ini dilakukan untuk memudahkan jama’ah, termasuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan. Sementara, Minggu siang, 248 jamaah diagendakan akan melaksanakan Ibadah umroh yang kedua.

Junarlis: Catur (laporan khusus peserta Umroh)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.