Hasil Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Magetan

Rapat Paripurna 2018

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan menggelar rapat paripurna dalam rangka pengambilan keputusan terhadap 2 Peraturan Daerah (Raperda) Eksekutif dan tanggapan atau jawaban bupati atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan  Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2017. Acara digelar di ruang rapat gedung DPRD Kabupaten Magetan Jawa Timur.Rabu(11/07/2018). Rapat dipimpin langsung oleh ketua DPRD Kabupaten Magetan

Karmini ketua DPRD Kabupaten Magetan mengatakan terkait rapat paripurna pengambilan keputusan pihaknya sudah melakukan beberapa tahapan  diantaranya rapat bersama Pansus dan juga tim Eksekutif.

”Kami juga sudah menggali aspirasi dari masyarakat serta dari elemen-elemen masyarakat yang  sudah kami akomodir, dan tadi juga sudah disampaikan oleh ketua Pansus dalam pembahasannya dan hasil dari rapat Pansus sehingga tadi disepakati oleh semua anggota dari Raperda menjadi Perda daerah,”kata Karmini.

Dijelaskan pula, karena masa jabatan bupati akan berakhir yang berkaitan dengan laporan pertanggungjawaban secara keseluruhan pertanyaan dari semua fraksi yang disampaikan sudah disampaikan oleh bupati melalui tanggapan.

Sementara terkait restribusi, lanjut Karmini pada prinsipnya apa yang menjadi kebijakan daerah adalah kebijakan DPRD antara eksekutif juga. “Namun hal ini ada beberapa catatan yang harus ditindak lanjuti dalam kenaikan retribusi terutama wisata telaga Sarangan yang menjadi  kontrovensi. Ini kami menekankan harus adanya penambahan fasilitas umum, perbaikan-perbaikan juga sarana prasarana  seperti penyediaan lahan parkir dan juga penyediaan lahan pedagang kaki lima yang ada di bibir telaga Sarangan,”tegas Karmini.

Dalam hal ini, upayakan dengan kenaikan tarif masuk ke wisata telaga Sarangan pihak pemrintah kabupaten Magetan juga mengimbangi dengan fasilitas yang memadai sehingga para wisatawan bisa menikmati  telaga Sarangan saat beriwsata.

“Harapan kami tempat wisata telaga Sarangan kedepan  bisa menjadi tempat wisata yang aman, nyaman dan juga bisa dinikmati masyarakat Magetan dan wisatawan  dari luar daerah Kabupaten Magetan,”terangnya.

Sementara itu , paripurna dihadiri Bupati Magetan Sumantri, Ketua DPRD Magetan Karmini, Forkopimda ,sekertaris daerah serta Pimpinan partai politik.Namun dalam rapat paripurna hanya sedikit yang hadir dari anggota DPRD. Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.