Harun Terpilih Menjadi Ketua HKTI Magetan

HKTI MUSKAB:Ahmad Nawardi Ketua Dewan Pengurus Propinsi (DPP) HKTI Jawa Timur (nomor 3 dari kiri dan Harun nomor satu dari kanan.

Suarakumandang,com,BERITA MAGETAN. Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Magetan, Jawa Timur mengadakan Musyawarah Kabupaten (Muskab). Acara diadakan disalah satu rumah makan Joglo di Magetan. Sedikitnya ada 18 perwakilan kecamatan se-kabupaten Magetan hadir dalam acara tersebut. Rabu(28/02/2018).

Ahmad Nawardi Ketua Dewan Pengurus Propinsi (DPP) HKTI Jawa Timur mengatakan banyak persoalan yang dihadapi petani, baik yang berhubungan langsung dengan produksi dan pemasaran hasil pertaniannya maupun yang dihadapi dalam kehidupan sehari-hari.

“HKTI ini sebagai wadah kerukunan tani di Indonesia, yang berharap agar soliditas antar petani dan pemerintah selalu meningkat. Sehingga semakin banyak petani yang sejahtera dan makmur,” kata Ahmad.

Dijelaskan pula dengan adanya HKTI kedepan akan siap mendampingi para petani dan siap membantu memberikan solusi demi kemajuan para petani di Indonesia.”HKTI mempunyai tugas diantaranya membantu pemerintah untuk menjembatani kepentingan pemerintah kabupaten dengan kepentingan para petani,”terangnya.

“Salah satu dampak semakin berkurangnya produktifitas pertanian adalah semakin sempitnya lahan pertanian karena problem diperkotaan seperti Sidoarjo, Mojokerto, Pasuruan dan Gresik lahan-lahan pertanian semakin habis, semakin membesarnya perumahan termasuk industri yang tidak terkait dengan pertanian,”kata Ahmad kembali.

Dalam hal ini pemerintah di luar jawa menciptakan lahan pertanian baru, tetapi tidak ada yang dapat menandingi lahan pertanian di pulau jawa.”Sudah terbukti kalau lahan pertanian di pulau jawa tanahnya subur,”ucap Ahmad.

Dalam Muskab tersebut, terpilihlah ketua umum HKTI kabupaten Magetan adalah Harun Sunarso untuk lima tahun kedepan.
“Ibarat padi kami wong Magetan baru lahir untuk itu kami selaku anak berharap HKTI Jawa Timur berkenan untuk membibing, manggasuh dan memberikan tuntunan kepada kami, sehingga apa yang menjadi tujuan HKTI khususnya pertanian di Magetan bisa terlaksana dengan baik,”jelas Harun Sunarso ketua HKTI kabupaten Magetan.

“Kepada teman-teman semuanya kami mohon dengan sangat kerja samanya dan kami siap bekerja sama untuk memakmurkan mensejahterakan dan mencerdaskan petani di Magetan,”ungkapnya.

Semenetara itu, berkurangnya lahan pertanian khususnya di Magetan diharapkan produksi pertanian tidak menurun. “Dengan adanya teknologi produksi pertanian akan lebih meningkat sehingga dapat mensejahterakan kehidupan para petani,”pungkasnya.Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.