Connect with us

SKI Kuliner

Festival Pecel Gratis di Kampung Pecel Ponorogo

Published

on

Suarakumandang.com, BERITA PONOROGO. Sebuah kampung di Kabupaten Ponorogo, menggelar makan nasi pecel gratis hingga 400 bungkus dengan berbagai jenis. Mulai dari nasi pecel tempe kepleh, nasi pecel tumpuk, serta nasi pecel dengan berbagai level kepedasan. Festival Pecel gratis ini diselenggarakan di Kelurahan Mangunsuman Kecamatan Siman Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Minggu (10/02/2019).

 

Warga dari berbagai daerah berbondong-bondong berdatangan di kawasan Pasar Pon Kelurahan Mangunsuman Ponorogo. Mereka sengaja ingin mencicipi aneka ragam pecel khas Mangunsuman yang sudah melegenda secara gratis.

 

Lisdyarita, penikmat pecel mengaku sangat antusias ingin menikmati pecel gratis. “Saya ingin sekali menikmati pecel Mangunsuman yang legendaris enaknya. Pecelnya itu berbeda dengan daerah lain. Bumbu pecel Mangunsuman cenderung lebih encer dan kaya akan rempah yang membuat pecel memiliki khas yang enak,”  jelasnya.

 

Tak hanya satu jenis pecel saja, di lokasi disediakan sedikitnya 12 jenis nasi pecel yang dibuat oleh 25 pedagang nasi pecel Mangunsuman. Sejumlah pengunjung pun rela antri hingga berdesakkan demi mendapatkan satu bungkus nasi pecel lengkap dengan lauk pauknya di sejumlah kios nasi pecel.

 

Suharto selaku Lurah Mangunsuman menjelaskan pihak desa sengaja menggelar festival nasi pecel ini untuk memperkenalkan Kelurahan Mangunsuman sebagai Desa Pecel.  “Selain banyak pedagang pecel yang melegenda di Mangunsuman, di sini pengunjung bisa mencari pecel hingga 24 jam dengan berbagai pilihan dengan lokasi yang berdekatan tanpa harus bersusah payah,”  terangnya.

 

Rencananya, pihak Desa akan menggelar Festival Makan Pecel Gratis ini setiap tahun sekali. Sehingga nantinya Kelurahan Mangunsuman benar-benar dikenal sebagai Kampung Pecel yang melegenda.Nuvreilla.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.