Connect with us

SKI News

Dua Pelajar SMP Terseret Arus Bengawan Solo, Satu Belum ditemukan

Published

on

Setelah meghentikan pencarian korban, Sejumlah Tim SAR sedang melakukan pemantuan lokasi

Suarakumandang.com, BERITA NGAWI. Warga desa Grudo, Kecamatan/Kabupaten Ngawi, Jawa Timur dikejutkan dengan 2 orang anak yang tenggelam di bengawan Solo. Sementara dari dua korban satu selamat karena berhasil diselamatkan temannya.

Sesuai keterangan saksi kedua korban Rifko Alzan (13) dan Muhammad Fadil Wicaksana (13) sekitar pukul 17:00 WIB sedang mandi bersama 10 teman lainnya di bengawan Solo.

Sebelum terbawa arus kedua korban mandi ditempat yang dangkal. Namun saat akan kembali dari batu padas kedua korban terbawa arus.

“Korban saat mandi terus naik ke batu padas, pada saat kembali ke air  korban terserat arus, teman-teman yang tahu berusaha menyelamatkan,”kata Hafid rekan korban.

Saat terbawa arus, yang berhasil diselamatkan hanya Rifko, sedangkan Fadil hilang terbawa arus.”Teman-teman akhirnya memanggil warga untuk mencari Fadil,”kata Hafid.

 “Keduanya memang sering mandi di sini, tetapi keduanya  belum bisa berenang,”ungkap Hafid.

Triyono kepala Desa Grudo menjelaskan pihanya sudah koordinasi dengan tim SAR dan relawan.” Pencarian dihentikan karena sudah larut malam, rencana akan dilanjutkan besok,”kata Triyono.

“Memang tidak banjir, akan tetapi arus air di Bengawan Solo sangat deras,”jelas Triyono.

Sementara itu, polisi yang datang ke lokasi melakukan Olah TKP dan menemukan kaos milik korban. Untuk memastikan tenggelamnya korban Polisi meminta sejumlah keterangan dari rekan korban.

Dugaan kuat kedua korban tenggelam karena tidak bisa berenang. Sekitar 20 petugas dibantu relawan terus melakukan pemantuan disekitar lokasi.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.