Connect with us

SKI News

Dua Fasilitas Milik Pemkab Magetan Ambyar Dihajar Puting Beliung

Published

on

Hadi (kemeja putih bersama Yuli Kesbang linmas sedang memantau lokasi .Foto: Cahyo Nugroho.

Suarakumandang.com. BERITA MAGETAN. Dua fasilitas umum milik Pemerintah Kabupaten Magetan, (Pemkab) Jawa Timur yakni stadion Yosonegoro dan Gedung Olah Raga (GOR) ki Mageti “ambyar” dihajar angin puting beliung.

Tak hanya itu, puluhan warung dan rumah di kawasan Kelurahan Mangkujayan juga rusak parah akibat dihantam angin puting beliung. Kejadian sekitar pukul 16.00 WIB. Rabu,(11/12/2019).
Hadi Purnomo, Penanggung jawab Stadion Yosonegoro dan GOR Ki Mageti Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Magetan, sekaligus saksi mata dalam kejadian tersebut mengatakan sebelum hujan deras, angin puting beliung terjadi.

“Awalnya angin besar seperti tornado tiba-tiba muncul dari arah timur atau sebelah timur stadion berjalan sambil berputar-putar, setelah melewati stadion dan GOR angin itu kembali ke arah timur lagi,” ujar Hadi Purnomo.

Hadi bersama rekannya yang saat itu ada di kawasan GOR tidak bisa berbuat banyak, begitu melihat puluhan helm milik anak SMA yang sedang mengadakan pertandingan futsal di GOR berterbangan.
“Langkah awal yang perlu saya selamatkan adalah anak-anak, saya perintahkan untuk segera mencari tempat aman saat kejadian angin puting beliung,” papar Hadi.

Tak hanya itu saja, Hadi hanya bisa menatap saat angin puting beliung tersebut menerbangkan atap GOR, puluhan helm dan puluhan sepeda motor ambruk.

Kata Hadi, saat kejadian ada salah satu warga yang sedang menanam rumput di lapangan Stadion Yosonegoro ikut terbang terbawa angin.

Dijelaskan pula, akibat angin puting beliung GOR Ki Mageti Magetan mengalami kerusakan pada atap sekitar 30 persen, sedangkan Stadion Yosonegoro yang masih dalam pengerjaan mengalami kerusakan pada atap belum bisa diketahui berapa jumlah kerugian.

“Sementara untuk kedua fasilitas umum milik Pemerintah Kabupaten Magetan hingga kini pihak kami belum bisa dimintai keterangan berapa jumlah kerugian,” kata Hadi.

Seperti pantuan jurnalis Suara Kumandang sedikitnya ada 9 warung di kawasan Stadion Yosonegoro dan puluhan rumah milik warga Kelurahan Mangkujayan mengalami rusak parah.

Seperti misal salah satu milik Agus yang berada di sisi utara Stadion Yosonegoro mengalami kerusakan pada atap warung hingga tidak bisa digunakan kembali.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan kawasan stadion dan GOR masih nampak berantakan, mengingat kondisi saat ini masih malam, kemungkinan akan dibersihkan keesok hari.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.