DPRD Magetan Tak Punya Website, Begini Komentar Pangajoman

Pangajoman Wakil Ketua DPRD Kabupaten Magetan

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Peran media online situs berita  seperti website/cyber maupun media online situs media sosial seperti Facebook, Youtube, Instagram dan masih banyak lainnya di zaman sekarang sangat penting,  demikian komentar dari sejumlah kaum milenial Warga Magetan.

Pangajoman yang baru saja dilantik menjadi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Magetan masa jabatan 2019-2024 sangat menyayangkan jika sampai saat ini Lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan belum memiliki media sendiri.

“Memang media online situs berita seperti website atau cyber di DPRD hingga kini belum mempunyai,” ujar Pangajoman kepada jurnalis Suara Kumandang, Kamis,(19/09/2019) lalu.

Dia juga mengatakan, peran media internet di suatu lembaga saat ini sangat penting. ”Kami harapkan tahun 2020 bisa terealisasi memiliki media khususnya media online situs berita seperti webiste/cyber sendiri,” kata Pangajoman.

“Kepemilikan media website nanti ke depan khusus untuk peliputan kegiatan-kegiatan DPRD, sehingga masyarakat luas mengetahui apa saja yang selama ini dilakukan anggota DPRD dalam melakukan tugasnya,” terang Pangajoman.

Imbuhnya, zaman sekarang itu komunikasi itu harus cepat. ”Dengan adanya website nanti ke depan penyampaian informasi lebih cepat, karena ini zamannya internet,” ucap Pangajoman.

“Kalau sampai saat ini DPRD Magetan belum ada berarti kita termasuk kurang cepat menyesuaikan diri dengan kemajuan teknologi yang ada,” ungkapnya.

Dalam hal ini Ketua DPRD Kabupaten Magetan Sujatno mengatakan pihaknya akan mengkomunikasikan  dengan pihak Sekretaris DPRD. ”Yang jelas kita nanti cari tahu, kenapa kok belum punya, sudah punya atau belum. Karena kita baru dilantik,” kata Sujatno kepada jurnalis Suara Kumandang.

“Tentunya kita belum mengidentifikasi persoalan yang ada, kalaupun nanti sudah tahu persoalan apa nanti kita akan tindaklanjuti, dan itu nanti kita akan prioritaskan,” pungkasnya.

Sesuai pengamatan jurnalis suara kumandang dari sejumlah lembaga negara yang ada di kabupaten Magetan hanya DPRD-lah yang belum menyesuaikan diri dengan kemajuan teknologi.

Sementara yang lain seperti  Polres, Kodim, pemkab, Kejaksaan, KPU, dan masih banyak lainnya sudah mampu menyesuaikan diri dengan kemajuan teknologi, bahkan sudah berjalan lama.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.