Connect with us

SKI News

Ditinggal ke Toilet Ibunya, Seorang Anak 10 Tahun Meninggal Tenggelam di Kolam Renang

Published

on

Pihak Polisi Menutup Sementara Waterpark Keraton, Jumat (27/12/2019),

Suarakumandang.com,BERITA PONOROGO, Seorang anak berinisial AR (10) warga Nglarangan Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, meninggal dunia akibat tenggelam di wahana air Keraton waterpark Ponorogo saat liburan Natal dan Tahun Baru 2020. sekitar pukul 14:00 WIB, Jumat (27/12/2019).

Sesuai keterangan dari kepolisian Polsek Kora Ponorogo, bocah yang masih duduk dibangku kelas 3 SD ini tenggelam dikolam orang dewasa sedalam  130 cm.

Cerita itu bermula, korban tanpa sepengetahuan orang tua mencoba berenang di kolam dewasa.” “Saat kejadian  orang tua korban sedang  berada di toilet,”ujar AKP Haryo Kusbintoro Kapolsek Kota Ponorogo kepada jurnalis suara kumandang.

“Sesuai keterangan dari penjaga kolam kejadian bocah tenggelam sekitar pukul 14:00 WIB. Dari pengakuan penjaga saat mencari korban sudah dalam kondisi tenggelam,”kata Haryo.

Lanjut Haryo, begitu penjaga kolam melihat ada anak tenggelam langsung menolong dan mengangkat kepermukaan dengan memberi pertolongan pertama.”Yang dilakukan penjaga yakni pertama menekan perut dan memberi nafas buatan, Namun korban tidak sadarkan diri,”terang Haryo.

“Selanjutnya korban dibawa ke Rumah Sakit Muhmandiyah Ponorogo tapi tidak tertolong. Sekitar pukul 14.30 WIB korban dinyatakan meninggal dunia oleh dokter,”papar Haryo.

Saat di rumah sakit pihak keluarga tidak bersedia korban untuk  dilakukan visum maupun autopsy. Sementara pihak pengelola wahana Keraton Ponorogo saat dimintai keterangan polisi dan akan memberikan santunan kepada pihak keluarga  korban.

“Kami menghimbau kepada orang tua untuk lebih mengawasi anak-anaknya ketika berlibur di wahana air,” pungkasnya

Jurnalis: Yoga Kariem

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.