Connect with us

SKI News

Diterjang Angin Puting Beliung, Ngawi Porak Poranda

Published

on

Kantor Polres Ngawi yang pora poranda akibat diterjang angin puting beliung. Minggu,(24/11/2019). Foto: Ahmad Hakimi.

Suarakumandang.com, BERITA NGAWI. Angin puting beliung disertai hujan deras mempora porandakan Kota Ngawi , Jawa Timur. Akibatnya, sejumlah bangunan warung di alon-alon, ruang SPKT Polres  Ngawi, Hotel dan bangunan lainnya rusak parah. Sekitar pukul 17:00 WIB, Minggu,(24/11/2019).

Eko Heru Tjahyono, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ngawi , Jawa Timur membenarkan kerusakan sejumlah bangunan di Ngawi akibat puting beliung.

“Untuk keseluruhan pihak kami belum bisa memberikan keterangn  berapa jumlah bangunan yang rusak akibat bencana angin putting beliung,” kata Eko kepada jurnalis suara kumandang.

Masih kata EKo, yang masuk data kami kerusakan akibat bencana ini adalah bangunan  ruang SPKT Polres Ngawi, hotel SAA Nuansa, tower milik radio swasta nasional di jalan Trunojoyo ambruk hingga menimpa rumah penduduk. ”Bahkan dalam peristiwa ini beberapa bangunan warung di jalan serong alun-alun Ngawi pora porandak akbiat diterjang angin,”jelas Eko.

Tak hanya bangunan yang roboh karena angin putting beliung, namun  sejumlah pohon dipinggir jalan banyak yang tumbang, sehingga  mengganggu arus lalu lintas akibat pemadaman listrik.

Bahkan akibat angin putting beliung yang menerjang kota Ngawi, sejumlah kegiatan masyarkat sementara dibatalkan, seperti  panggung kesenian di Desa Sambiroto Kecamatan Padas.

Sesuai rencana malam ini akan ada pertunjukan  wayang kulit namun dibatalkan mengingat lokasi yang usai dilanda hujan deras dan angin putting beliung, sehingga acara pertunjukan wayang kulit ditunda sampai dengan waktu yang belum bisa ditentukan.

Pihak BPBD bekerjasama dengan masyarakat sekitar masih melakukan evakuasi trhadap pohon yang tumbang, yang menutup jalan. Sementara itu, pihak BPBD saat ini masih melakukan pendataan tentang kemungkinan kerugian material dan non material akibat terjangan puting beliung sore tadi.

Jurnalis: Ahmad Hakimi.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.