Disperindag Gelar Pasar Murah Di Pencol Magetan

Magetan.Suarakumandang.com– Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kabupaten Magetan menggelar Bazar murah dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke-72. Acara digelar di Desa Pencol Kecamatan Kartoharjo Kabupaten Magetan. Kamis, (10/08/2017).

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag kabupaten Magetan Kartini mengatakan, acara tersebut bertujuan untuk meringankan masyarakat yang kurang mampu dalam membeli sembako.”Barang-barang yang di jual ada kaitannya dengan 9 bahan pokok. Ada gula, minyak, beras dan kebutuhan dapur lainnya seperti bumbu masak dan aneka mie instan,”ujar Kartini.

“Dari pertanian komoditenya beras, sedangkan dari peternakan komoditenya telur, daging ayam, daging sapi dan aneka ikan seperti ikan nila dan tongkol,”katanya.

IKLAN

IKLAN

Selain itu, bahan makanan tersebut berasal dari Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Dharma Wanita dan juga Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) kabupaten Magetan yang sasarannya khusus untuk masyarakat yang berpenghasilan rendah dan dapat membeli dengan harga bersubsidi.

Sementara itu, pihaknya berharap dengan adanya acara tersebut masyarakat yang berpenghasilan rendah dapat terbantu.”Jadi, katakanlah komodite yang disediakan Disperindag itu ada gula dan minyak goreng. Gula kalau dipasaran 12.000 sedangkan kami jual 10.000, jadi masyarakat mendapatkan subsidi dari pemerintah sebesar 2.000. Kemudian minyak goreng yang harganya 12.500 kami jual hanya 10.000, jadi per liternya mendapatkan subsidi sebesar 2.500,”pungkasnya.SKI (E).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.