Dirlantas Polda Jatim Survai Jalur Cemorosewu-Sarangan

SURVAI:Didampingi Kasat Lantas Polres Magetan Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Heri Wahono melakukan survai di jalur cemorosewu Sarangan.(Kombes Pol Heri Wahono, posisi paling kiri berdiri) 

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Setelah melakukan survai dilokasi yang sering terjadi kecelakaan di jalur Cemorosewu- Sarangan, Magetan, Jawa Timur, Dirlantas Polda Jawa Timur menyatakan perlu ada penambahan rambu-rambu lalu lintas dan rolling barrier pengganti guard rail yang saat ini sudah terpasang.

Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Heri Wahono mengatakan pihaknya hari ini melakukan survai jalan raya, jalan tol dan jalan arteri.” Survai Ini dilakukan untuk persiapan kegiatan mudik maupun  balik  libur natal atau tahun baru nanti ,”katanya.

“Seperti tahun-tahun lalu sebelum hari natal, tahun baru maupun lebaran pihak kami selalu mengadakan survai disejumlah titik jalan tol, jalan raya maupun jalan ateri,”ujar Heri Wahono. Kamis,(01/11/2018).

Masih kata Heri Wahono, survai ini untuk mengecek apakah kondisi jalan yang akan dilewati masyarakat, baik dijalan tol, jalan raya, maupun jalan arteri dan kondisinya bagimana.

“Namun jika setelah diadakan survai diketahui kondisi  jalan masih bagus maka masyarakat bisa kita lewatkan jalan tersebut, namun jika  jalan tersebut tidak baik maka kita akan mengadakan perbaikan,”paparnya.

Seperti  jalur Cemorosewu –Sarangan, setelah pihaknya melakukan  survai  di jalur tersebut maka  perlu adanya  penambahan rambu-rambu lalu lintas maupun Rolling Barrier.

”Jalur ini sangat perlu dan kita akan upayakan untuk pemasangan rambu-rambu lalulintas. Sementara Rolling Barrier kita akan koordinasikan dengan pihak terkait, karena dalam hal ini yang berwenang adalah dinas perhubungan propinsi Jatim,”katanya lagi.

Survai jalan raya Cemorosewu –Sarangan dipimpin langsung oleh Dirlantas Polda Jawa timur Kombas Heri Wahono didampingi kasat lantas Polres Magetan AKP Himmawan.

Meski saat ini jalur yang sering terjadi kecelakaan sudah dipasang guard rail, namun sesuai rencana Kedepan akan dipasang rolling barrier pengganti guard rail. Namun pihaknya  masih menunggu Jawa Barat untuk studi banding terlebih dahulu, sebelum dilakukan penganggaran.Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.