Connect with us

SKI PolHuKam

DAOP 7 Madiun Minta Maaf

Published

on

MENUNGGU: Sejumlah calon penumpang KA Turonnga dan Kahuripan sedang menunggu KA di stasiun Madiun yang terlambat karena lokomotif KA Serayu alami gangguan roda anjlok

Suarakumadang.com, BERITA MADIUN. Alasan Daerah Operasi (Daop) 7 Madiun minta maaf kepada pelanggan penumpang kereta api (KA) terjadi keterlambatan dua ketera api yakni kereta api Turongga dan kereta api Kahuripan akibat adanya kereta api Serayu pagi relasi Pasar senen-Kiaracondong-Purwokerto mengalami gangguan roda lokomotif keluar dari rel.

“Kami tadi dapat informasi dari Daop 2 Bandung bahwa KA 322 Serayu Pagi mengalami kecelakaan roda lokomotif keluar dari rel,”ujar Ixfan hendriwintoko manager humas PT KAI Daop 7 Madiun. Jumat, (02/10/2020).

Lanjut Ixfan, akibat insiden tersebut sejumlah kereta api yang dari arah Bandung menuju Tasikmalaya, sampai dengan Kroya dan sebaliknya mengalami gangguan.

“Sekitar pukul 06:02 WIB roda yang keluar jalur sudah bisa diangkat dan jalur sudah bisa dilewati. Setelah dilakukan penguatan jalur. Arus kembali normal dan KA pertama yang lewat adalah KA Parcel (kereta barang-red) relasi Bandung-Surabaya,”paparnya.

Dampak lain akibat insiden anjloknya roda lokomotif KA Serayu juga dirasakan penumpang KA yang melewati Daop 7 Madiun.

“KA yang terlambat masuk stasiun Madiun diantaranya  KA Turongga dan KA Kahuripan. Masing-masing Ka terlambat 38 menit dan 61 menit. KA Turongga sesuai jadwal pukul 04:31 WIB menjadi pukul 05:09 WIB. Sedangkan KA Turongga sesuai jadwal datang ke stasiun Madiun pukul 10:30 WIB,”jelas Ixfan.

“Dalam hal ini, PT KAI (Persero) Daop 7 Madiun menyampaikan permohonan maaf atas penundaan kedatangan kedua KA tersebut imbas dari kejadian gangguan perka di daerah Ciamis, Jawa Barat,” pungkasnya.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.