Dana 9 Miliar Untuk Rehab SD dan SMP di Magetan Masih Menunggu SK Dari Bupati Magetan

Suroso Kepala Bidang Pendidikan dasar Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Magetan

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN.Anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp 9 miliar siap diglontorkan ke pemerinta kabupaten Magetan yang akan digunakan untuk rehab sejumlah sekolah SD dan SMP yang sudah mengajukan melalui Dapodikdasmen kementrian pendidikan.

“Minggu ini untuk tahap awal pihak pusat sudah melakukan survai disejumlah lokasi sekolah yang mengajukan dana rehab, setelah itu kami evaluasi kembali,”ujar Suroso Kepala Bidang Pendidikan dasar Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Magetan.

Dijelaskan saat ini kami masih menunggu hasil dari survai tersebut, lanjutnya setelah itu kami lakukan kajian ulang.”Nanti yang turun survai adalah lintas sektor termasuk teknis professional dari pusat untuk menghitung semuanya,”katanya.Jumat,(23/02/2018).

“Kami juga berupaya untuk sebaik mungkin dan cermat untuk hitungan sehingga nanti tidak ada kesalahan pada anggran yang berasal dari APBN,”paparnya.

Hasil sementara dari data yang kami perolah dilapangan sedikitnya ada 70 sekolahan tingkat dasar, sedangkan untuk SMP diperkirakan 15 sekolah tingkat SMP. “Rinciannya sebagai berikut 2,2 miliar untuk rehab bangunan SMP dan 6,8 miliar untuk rehab bangunan SD,”katanya

“Usai dilakukan survai dan penelitian selanjutnya menunggu persetujan dari bupati Magetan melalui surat keputusan,”pungkasnya.Ridho.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.