Connect with us

SKI News

CYM Gelar Sharing Session Bersama Bajindul Di Resort Sawah Randugede Hidden Paradise

Published

on

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Sedikitnya 50 anggota Community Youtuber Magetan (CYM) mengikuti acara sharing session bersama bajindul di resort sawah Randugede hidden paradise di Desa Randugede, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Sekitar pukul 19.00 WIB, Selasa, (27/10/2020).

Acara dihadiri Joko Trihono Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magetan, Widya ketua Pokdarwis Magetan, serta Kunzani Widaya Kepala Desa Randugede sebagai tuan rumah dan rombongan Bajindul, serta tamu undangan lainnya.

Tio ketua CYM mengatakan pihaknya mengadakan acara Sharing Session dan menghadirkan youtuber ternama yakni Bajindul untuk tukar pengalaman bersama anggota CYM. “Tadi itu banyak pertanyaan yang diajukan kepada mas Bajindul mulai dari awal bisa terkenal hingga sampai saat ini,”ujar Tio kepada jurnalis Suara kumandang.

Lanjut Tio, banyak pertanyaan teman-teman CYM, tadi ada yang menanyakan bagimana cara menjaga mutu channelnya. ”Ada pula yang menanyakan saat pertama mendapat gaji dari channel youtubenya,”terang Tio.

Bajindul bersama rombongannya saat menghadiri acara Sharing Session Bersama Bajindul Di Resort Sawah Randugede Hidden Paradise

Dijelaskan pula, dari hasil acara Sharing Session bersama Bajindul diharapkan teman-teman CYM yang di Magetan bisa termotivasi dan semangat dalam berkarya melalui channelnya masing-masing. “Tujuan lain yakni adalah untuk mengangkat nama Magetan melalui  channel youtube sesuai genre masing-masing, dan CYM sendiri sebagi wadah untuk mengarahkan mereka bisa lebih professional dalam berkarya dan berinovatif,”kata Tio

Imbuh Tio, dari 50 channel youtube di komunitas CYM 90 persen genre music sisanya vlog dan film pendek. “Alhamdulillah dalam pembentukan CYM yang baru berjalan 3 bulan ini sudah menunjukan keseriusan teman-teman dari CYM,”jelas Tio.

Dalam waktu dekat ini CYM akan menfasilitasi semua kebutuhan teman-teman dalam berkarya. ”Bagi teman-teman yang channelnya genere music kami sudah sediakan studio music jadi bagi mereka yang ingin rekaman atau latihan kami sudah sediakan,”kata Tio.

“Bagi teman-teman yang channel youtubenya genre film pendek kami juga sudah sediakan kamera, lampu, tripot , drone bahkan untuk bisa dipakai saat pembuatan film maupun video klip,”paparnya.

Masih kata Tio, dipastikan teman-teman CYM dalam berkarya nanti tidak akan kerepotan untuk melakukan kegiatannya.

Acara bertambah meriah ketika dari masing-masing channel menyanyikan lagu ciptaan sendiri. Ada lagu Nol Kilometer dan stasiun Magetan yang merupakan karya anak Magetan. Serta acara semakin meriah ketika kepala Dinas juga ikut menyumbangkan suara emasnya  dalam acara tersebut.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.