Connect with us

SKI News

Cegah Covid 19, DPUPR Magetan Buat 250 Tempat Cuci Tangan Dari Ember

Published

on

Hergunadi saat akan melubangi ember dengan solder

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Magetan, Jawa Timur membuat 250 ember tempat cuci tangan yang siap dibagikan ketiap warga Magetan.

Dibantu sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Hegunadi sekalu kepala Dinas DPUPR Kabupaten Magetan sedang sibuk membuat lubang guna tempat kran air.

“Tadi kita beli sebanyak 250 buah ember, kran dan tempat sabun. Ini nanti kita akan bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan,”ujar Hergunadi kepada jurnalis Suara kumandang. Kamis, (26/03/2020).

Dia juga menjelaskan pembuatan ember tempat cuci tangan ini adalah salah satu bentuk upaya untuk membantu masyarakat dalam memerangi virus corona atau covid 19.

“Nanti kita bagikan ketempat-tempat warung, toko, bahkan pasar sayur maupun pasar Baru,”kata Hergunadi lagi.

Menurutnya, covid 19 ini adalah masalah kita bersama bukan masalah pemerintah ataupun masalah masyarakat akan tetapi masalah kita bersama.”Pada intinya mari bersama-sama kita lawan virus corona dengan cara hidup sehat,”tegas Hergunadi

Sementara teknik pembagian ember tempat cuci tangan terlebih dahulu didata, hal ini dilakukan supaya tidak tumpang tindih.”250 ember itu sebenarnya kurang, tapi kita tetap berusaha , apalagi sekarang untuk membeli ember saja disemua toko hampir kehabisan stock,”pungkasnya.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.