Bupati Sambut Positif Sebagai Bagian Percepatan Kemajuan

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Satu lagi, berdiri asosiasi jasa konstruksi baru di Magetan. “Rumah” dari sejumlah kontraktor Magetan tersebut, bernama Gabungan Rekanan Konstruksi Indonesia (GARANSI). Itu ditandai setelah dilakukannya Musyawarah Cabang (Muscab) dan Pelantikan bersama pengurus BPC GARANSI Magetan dan Tulungagung, masa bakti 2018-2023, di Hotel Crown Victoria Tulungagung, pada 15 Desember 2018.

Aswika B. Arfandy, SH, direktur CV Pratama Mandiri, didaulat menjadi ketua umum Badan Pengurus Cabang (BPC) GARANSI Kabupaten Magetan. Bersama M Arif Widiyanto, SE dan Moh Ali Usman Soleh, ST sebagai dewan pertimbangan. Serta didampingi oleh Maryadi, direktur CV Sumber Panguripan sebagai wakil ketua, Frito Tri Hendrik, SE, direktur CV Pasir Wukir Mandiri sebagai sekretaris umum dan Yuli Eko Prastowo, direktur CV Panjang Punjung Mandiri sebagai bendahara umum. Sejumlah pengurus yang tercatat, terdiri dari pengusaha jasa konstruksi yang mayoritas masih berusia muda.

Dalam Muscab dan Pelantikan bersama tersebut, selain dihadiri sejumlah pengurus dari Kabupaten Magetan dan Kabupaten Tulungagung, hadir pula ketua umum Badan Pengurus Pusat (BPP) GARANSI dan ketua umum serta sejumlah pengurus Badan Pengurus Daerah (BPD) GARANSI Jawa Timur. “Kami titip, supaya dapat menjadi manfaat yang sebesar-besarnya dalam proses pembangunan yang terbaik di Magetan. Kami bangga dengan para pengurus yang mayoritas diisi oleh anak-anak muda ini,” ujar Ir H Puguh Iryantoro, MM, ketua umum BPD GARANSI Jawa Timur, yang didampingi oleh sekretaris umum Ir Rasional Sitepu, M.Eng.

Sementara itu, Ketua Umum BPP GARANSI H Sutan Kasidhal, SE, mengaku seiring globalisasi yang semakin cepat, pelaku usaha konstruksi diharapkan mampu mengambil peran positif di daerah. Tak terkecuali di Kabupaten Magetan. “Dengan figur pengurus-pengurus yang relatif muda, saya berharap dapat cepat menjadi bagian penting pembangunan. Tidak hanya di tingkat lokal, tetapi juga hingga nasional,” tandas Sutan yang juga tokoh pengusaha senior di Jawa Timur ini.

Sebagai salah satu “Rumah” dari sejumlah pengusaha konstruksi di Magetan, BPD GARANSI Magetan bertekad menjadi bagian positif dari pembangunan yang tengah digelorakan di Kabupaten Magetan. Di bawah pemerintahan Bupati Dr H Suprawoto dan Wakil Bupati Hj Nanik Endang Rusminiarti, M.Pd.

Tak hanya itu, sekretariat dari asosiasi BPC GARANSI Magetan, juga sudah berdiri di kawasan Kecamatan Kota Magetan. Sebagai bukti eksistensi dari asosiasi yang tidak hanya sebatas legalitas formal, tetapi juga tampak secara fisik sebagai realisasi “Rumah” tempat berdinamika.

“Kami berharap, munculnya asosiasi jasa konstruksi baru ini, dapat mewarnai dinamika usaha konstruksi di Kabupaten Magetan,” terang Ketua Umum BPC GARANSI Magetan Aswika B. Arfandy. “Sekaligus turut menjadi bagian dari suksesi besar pembangunan nasional, yang kini tengah digelorakan pemerintah pusat,” imbuh ketua GARANSI Magetan yang juga mantan jurnalis ini.

Dikonfirmasi terpisah, Bupati Magetan Dr Drs H Suprawoto, SH, M.Si menyambut baik hadirnya asosiasi GARANSI ini di Magetan. “Sepanjang menurut ketentuan memperbolehkan, tentunya kami sebagai pimpinan daerah menyambut baik. Dengan harapan, dapat semakin mempercepat kemajuan di Kabupaten Magetan,” tegas Bupati Suprawoto. Adv.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.