Bupati Ipong Suntik Semangat Jamaah Umroh

Suarakumandang.com,BERITA MEKKAH. Hari keempat melakukan ibadah Umroh di Masjidil Haram’, ratusan peserta Umroh asal Ponorogo mendapat suntikan.

Ya, saat jamaah rombongan bus satu dan bus lima melakukan towaf diputaran ke empat, mereka dikejutkan dengan kedatangan rombongan Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni.

Al hasil, semangat para jemaah langsung berkobar karena bupati sempat bergabung dengan rombongan.

“Begitu ada rombongan Bupati, saya langsung melantunkan doa dengan nada keras. Sebab pak Bupati mengajak agar terus bersemangat,” kata Mulyono, salah satu jemaah asal Kecamatan Sukorejo.

Sebelum melakukan umuroh kedua, 248 Jamaah mengambil Miqot di Masjid Tan’em ( Majid Siti Aisyah.red) yang berada 30 menit dari Masjidil Haram.

Meski hanya bertemu rombongan Bupati dan Sri Wahyuni Muchlissoni tiga putaran. Namun jamaah menilai jika mereka terlihat khusyuk. Bahkan Bupati dan rombongan terlihat lantang saat melantunkan doa. Baik saat melintasi Hajar Aswad maupun makam Ibrahim.

“Saya nggak mau kalah semangat sama pak Bupati. Beliau melantunkan dengan keras tapi merdu, saya juga berusaha begitu,” jelas kakek berusia 65 tahun ini.

Sementara agenda hariĀ  Selasa, jamaah akan melakukan ziara ke sejumlah tempat di Mekah. Diantaranya, Jabal Tsur, Jabal Nur , Jabal Rohmah, dan kembali melakukan Umroh ke tiga dengan Miqot di Masjid Ji’ ronah.

Jurnalis: Catur (Laporan Khusus Peserta Umroh)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.